Keren, Teknik Menyulam Kain Jepang Jadi Inspirasi Koleksi Baru Wakai

Koleksi Wakai Boro tersedia dalam dua siluer sepatu dengan empat varian warna.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 April 2019 icon 11:30 WIB
Keren, Teknik Menyulam Kain Jepang Jadi Inspirasi Koleksi Baru Wakai

Wakai Atsui Boro Ripped Blue. (Istimewa/Dok.Metroxgroup/Wakai)

Luncurkan inovasi terbaru, Wakai terinspirasi dari teknik tambal kain dengan cara menyulam khas Jepang, yaitu Boro. Koleksi Wakai Boro ini hadir dalam dua siluet sepatu Wakai, yakni Wakai Atsui dan Wakai Hashigo dengan empat varian warna: Damaged Black, Damaged Navy, Denim Black, dan Ripped Blue.

Kain Boro merupakan jenis kain hasil tambal dari beberapa kain dengan cara disulam yang marak dimiliki warga Jepang di zaman Edo. Kala itu, material kain yang terbuat dari sutra dan katun sulit didapatkan sehingga hanya digunakan untuk pakaian masyarakat kalangan atas.

Boro menjadi solusi atas keterbatasan material kain untuk kebutuhan sandang masyarakat Jepang saat itu. Tradisi tersebut kemudian diteruskan secara turun temurun.

Baca Juga: Wakai Knit, Sepatu Ringan, Breathable, dan Nyaman Maksimal

Wakai Hashigo Boro Damaged Navy. (Istimewa/Dok.Metroxgroup/Wakai)
Wakai Hashigo Boro Damaged Navy. (Istimewa/Dok.Metroxgroup/Wakai)

''Dulu, Boro dikenal sebagai pakaian untuk orang-orang tidak mampu di Jepang. Namun seiring perkembangan zaman, teknik Boro memiliki nilai seni tersendiri. Sekarang kita bisa menemukan Boro di berbagai produk fesyen, seperti pakaian, celana, hingga sepatu,'' kata Permata Yudha, Senior Product Design Manager Wakai, dalam rilis yang diterima DewiKu.com belum lama ini.

Yudha menambahkan, koleksi anyar Wakai ini diciptakan menggunakan material denim berkualitas yang disempurnakan dengan teknik Boro. Memiliki tampilan yang unik dan stylish, koleksi Wakai Boro tetap nyaman dikenakan kapan pun dan di mana pun.

Baca Juga: Akhir Tahun, Wakai Kolaborasi dengan Seniman Jeremyville

Wakai Hashigo Boro Damaged Black. (Istimewa/Dok.Metroxgroup/Wakai)
Wakai Hashigo Boro Damaged Black. (Istimewa/Dok.Metroxgroup/Wakai)

Tertarik punya? Koleksi Wakai Boro sudah bisa didapatkan di gerai-gerai Wakai terdekat. Harganya dibanderol antara Rp629.000 hingga Rp649.000. Koleksi ini nantinya juga tersedia secara daring di situs onmezzo.com dalam waktu dekat.

Baca Juga: Inovasi Terbaru, Wakai Luncurkan GYOU Speckles

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI