Nggak Takut Gerah, Fashion Show Ini Digelar di Basement Hotel

Basement Royal Ambarrukmo Yogyakarta disulap menjadi venue fashion show.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 13 April 2019 icon 12:45 WIB
Nggak Takut Gerah, Fashion Show Ini Digelar di Basement Hotel

Karya desainer Siska Pramintan dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Jika biasanya fashion show diadakan di atas panggung indoor atau outdorr, Royal Ambarrukmo Yogyakarta membuat kejutan dengan memanfaatkan area Basement.

Mengambil tema besar mode industrial yang lekat dengan warna kromatis dan maskulin, parade fesyen 'Kembang Setaman' kembali digelar untuk kali ke 4.

Dalam tiga seri sebelumnya, parade fesyen 'Kembang Setaman' selalu dinanti pecinta dunia fesyen dan menjadi karakter khas Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Baca Juga: Usung Kekayaan Nusantara, Jogja Fashion Festival 2019 Angkat Kain Songket

Endarwati. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Karya desainer Endarwati dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Pada seri k- 4 kali ini, gebrakan tema dan lokasi yang unik pun dipilih. Kembang Setaman seri ke-4 mengambil lokasi istimewa di Basement P4 dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019) kemarin.

Diadakan secara rutin, Kembang Setaman menjadi wadah bagi para penggiat dunia mode di Jogja dan sekitarnya dengan tema yang terkurasi.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB itu mengambil tema 'LOKATARA'. Diambil dari bahasa sansekerta, LOKATARA memiliki arti harfiah 'luar biasa'.

Baca Juga: CIPTA SAPTA Royal Ambarrukmo Yogyakarta Junjung Kearifan Budaya

Siska Pramintan. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati))
Karya desainer Siska Pramintan dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Konsep ready to wear menjadi basis kreasi keduabelas desainer terpilih dalam LOKATARA: Kembang Setaman seri ke-4. Desainer pilihan tersebut adalah Caroline Rika Winata, Jennifer Ariani Santoso, Nick Djatnika, Novibamboo, Endarwati, Adjie Subing, Darie Gunawan, Siska Pramintan, Theo Ridzky, Djoko Margono, Ariesanthi dan Mucha.

Baca Juga: Culture Fashion Extravaganza Meriahkan JE.Fest 2018

''Keberadaan 'Kembang Setaman' Royal Ambarrukmo Yogyakarta menjaga semangat ini untuk memberi peluang, aktualisasi citra diri, apresiasi dan juga konsistensi dalam dunia fesyen yang akan terus berkembang di Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,'' ungkap Khairul Anwar, selaku Creative Director.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI