Trik Pakai Tunik, Biar Nggak Tampak Kebesaran

Pakai tunik itu nyaman dan praktis.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 20 April 2019 icon 09:00 WIB
Trik Pakai Tunik, Biar Nggak Tampak Kebesaran

Busana perempuan berhijab. (Pixabay/arry bebs)

Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Banyak orang yang sudah semangat berburu baju Lebaran sejak dini. Sadar atau tidak, dari tahun ke tahun, tunik selalu jadi favorit perempuan ketika membeli pakaian muslim.

Tunik identik dengan potongan loose fit alias longgar sehingga nyaman maksimal. Hanya saja bagi beberapa orang, potongan lurus dan longgar ini kerap jadi masalah. Hal itu bisa membuat tubuh jadi tenggelam pada perempuan bertubuh mungil. Sebaliknya bagi pemilik tubuh berisi, pakai tunik bisa jadi malah membuat tubuh semakin tampak besar.

Jangan khawatir. Ada trik agar tunik tidak tampak kebesaran. Simak, ya!

Baca Juga: Ayu Ting Ting Liburan di Turki, Cantiknya Beda

1. Padankan dengan celana yang tepat

Celana wide leg atau baggy sebaiknya tidak dipadankan bersama dengan tunik, karena akan membuatmu jadi semakin 'menggembung'. Pilih celana skinny atau legging untuk tunik yang panjangnya melebihi lutut. Bisa juga celana berpotongan lurus (pencil pants) jika panjang tunik kamu di atas lutut.

Ilustrasi perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)
Ilustrasi perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

2. Tambahkan aksesori

Baca Juga: Kata Desainer, Tiga Warna Hijab Ini Harus Dimiliki Perempuan Berhijab

Pemakaian belt bisa memberi kesan ramping. Supaya penampilanmu semakin mencuri perhatian, pilih statement belt berwarna kontras atau yang berbentuk unik.

3. Kenakan outerwear

Tunik yang tampak terlalu besar bisa kamu redam dengan mengenakan outerwear. Kamu bisa memilih outerwear model vest yang lurus atau jaket model crop jika kamu memiliki torso yang cukup tinggi.

Busana perempuan berhijab. (Unsplash/AHMAD AZWAN AZMAN)
Busana perempuan berhijab. (Unsplash/AHMAD AZWAN AZMAN)

4. Hati-hati dengan motif

Boleh-boleh saja mengenakan tunik bermotif, bahkan motif ramai sekalipun. Cuma karena model tunik yang loose sudah tampak mendominasi tubuhmu, usahakan untuk tidak menambahkan motif lain, ya.

Maksudnya, saat memilih celana, hijab, bahkan alas kaki, pilih warna polos untuk mengimbanginya. Ingat, terlalu banyak motif, apalagi motif ramai, bisa membuat tubuhmu semakin terlihat besar.

5. Alas kaki harus tepat

Baca Juga: Biar Kulit Nggak Belang karena Hijab, Ikuti Cara di Bawah Ini

Alas kaki juga bakal memberikan efek khusus. Biar tidak memberi kesan tenggelam saat pakai tunik, pilih sepatu yang membuat kakimu terlihat lebih jenjang, misalnya pumps heels, wedges, atau ankle boots. (Suara.com/Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI