Ini lho Alasan Anna Wintour Selalu Pakai Kacamata Hitam

Ada alasan khusus.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 24 April 2019 icon 07:30 WIB
Ini lho Alasan Anna Wintour Selalu Pakai Kacamata Hitam

Anna Wintour. (YouTube/Vogue)

Tokoh penting di balik Vogue, Anna Wintour, memiliki dua ciri khas dalam penampilannya, yakni rambut bob dan kacamata hitam. Hampir di segala kesempatan, Anna terlihat memakai kacamata hitam.

Wanita berusia 69 tahun itu selalu mengenakannya di dalam atau di luar ruangan. Ia juga selalu mengenakan kacamata hitam dalam segala jenis cuaca.

Karena hal itu, ia sempat dikecam dan dianggap tidak sopan karena menggunakan kacamata hitam ketika menonton London Fashion Week bersama Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Rasa Penasaran Terjawab! Wastafel Kim Kardashian Bukan Aneh tapi Unik

Banyak orang mengira Anna Wintour sengaja memakai kacamata hitam sebagai aksesori pelengkap penampilan. Namun, dalam sebuah wawancara dengan CNN, Anna mengatakan alasan khusus ia selalu memakai kacamata hitam.

Anna Wintour. (YouTube/Vogue)
Anna Wintour. (YouTube/Vogue)

Baginya, kacamata hitam adalah salah satu aksesori yang sangat berguna. Dengan memakai kacamata hitam, ia tidak membiarkan orang tahu apa yang sedang dipikirkannya.

Contohnya, ia memakai kacamata hitam ketika menonton fashion show. Sehingga media tidak bisa mengetahui apakah ia menyukai atau membenci koleksi yang sedang ditampilkan.

Baca Juga: Thando Hopa, Wanita Albino Pertama dalam Sejarah Cover Majalah Vogue

Ditambah dengan operasi mata yang baru-baru ini ia jalani, kacamata hitam tersebut membantu dirinya melindungi tanda-tanda keletihan yang mungkin terlihat saat wawancara atau berbicara dengan orang lain.

Baca Juga: Inilah Bee Shaffer, Putri Cantik Anna 'Vogue' Wintour yang Fenomenal

Meski begitu, sesekali Anna Wintour melepaskan kacamata hitamnya, kok. Momen itu misalnya saat ia diberi gelar Dame oleh Kerajaan Inggris maupun ketika bekerja di kantor.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI