Full of Pink, Ini Cerita di Balik Gaun Anna Wintour saat Met Gala 2019

Ternyata ada cerita panjang di balik gaun indah Anna Wintour tersebut.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 08 Mei 2019 icon 07:30 WIB
Full of Pink, Ini Cerita di Balik Gaun Anna Wintour saat Met Gala 2019

Anna Wintour. (YouTube/Vogue)

Seperti yang kita ketahui, Anna Wintour telah menjadi pemimpin di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala selama lebih dari 20 tahun. Dalam pagelaran Met Gala 2019 ini, wanita 70 tahun memakai busana bernuansa merah muda. Nah, ternyata ada cerita di balik gaun Anna Wintour di Met Gala 2019.

Sosok ikonik ini memang selalu mencuri perhatian di setiap penampilannya di Met Gala. Anna Wintour selalu menunjukkan siluet busana yang cukup sederhana. Sangat berbeda dari para artis yang hadir dengan kostum spektakuler.

Met Gala 2019 mengusung tema 'Camp: Notes on Fashion'. Anna Wintour hadir di acara pembukaan dengan gaun kristal berwarna pink disertai jubah berbulu merah muda dan biru tua di bagian bawah.

Baca Juga: Nyentrik dan Nekat Buka-bukaan, Parade Fesyen Lady Gaga di Met Gala 2019

Anna Wintour di Met Gala 2019. (Instagram/@themetgalaofficial)
Anna Wintour di Met Gala 2019. (Instagram/@themetgalaofficial)

Penampilannya semakin sempurna dengan kalung yang berhiaskan permata. Itu semakin membuat Anna Wintour mempesona.

Dilansir dari laman Vogue, Anna Wintour mengungkapkan bahwa gaunnya merupakan penghormatan untuk Susan Sontag atas esainya yang berjudul ''Notes on Fashion''.

Dalam esai tersebut, Susan menuturkan bahwa kampanye merupakan seorang perempuan yang berjalan dengan gaun yang terbuat dari tiga juta bulu.

Baca Juga: Selalu Penuh Kejutan, Ini Fakta Met Gala 2019 yang Perlu Kamu Tahu

Anna Wintour di Met Gala 2019. (Instagram/@VogueMagazine)
Anna Wintour di Met Gala 2019. (Instagram/@VogueMagazine)

Tema Met Gala 2019 ini lebih mengutamakan tentang ekspresi diri dan individualitas. Menambahkan sesuatu dari apa yang paling diharapkan semua orang untuk dilihat.

Selain cerita di balik detail gaun tersebut, rupanya busana ini adalah dedikasi Anna Wintour untuk sang sahabat, Karl Lagerfeld.

Baca Juga: Ini lho Alasan Anna Wintour Selalu Pakai Kacamata Hitam

Gaun berbulu merah muda yang dikenakan Anna Wintour ini menjadi gaun terakhir yang dirancang Karl sebelum ia meninggal pada Februari lalu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI