Tak Sanggup Belikan Sneakers, Ibu Ini Malah Dapat Kejutan dari Bintang NBA

Uangnya terlalu sedikit untuk disisihkan sebagian demi membelikan anaknya sneakers.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 12 Mei 2019 icon 19:00 WIB
Tak Sanggup Belikan Sneakers, Ibu Ini Malah Dapat Kejutan dari Bintang NBA

Ilustrasi sneakers putih. (Unsplash/Joseph Barriento)

Bintang NBA Shaquille O'Neal baru-baru ini menjadi pemberitaan berkat aksinya membantu orang lain di lapangan basket. Dia membeli sneakers untuk seorang anak dari keluarga kurang mampu.

Melansir dari CBS, Shaq membelikan sneakers untuk seorang anak bernama Zach Keith. Zach sendiri adalah pemain basket muda dari Georgia, Amerika Serikat.

Meski baru berusia 13 tahun, ia sudah punya ukuran kaki mencapai nomor 18 (55). Sayangnya sang ibu, Brittany Keith, tak mampu membeli sneakers seukuran kaki Zach karena terlalu mahal.

Baca Juga: Wow! Chun Li Muncul di Sepatu Onitsuka Tiger Terbaru

Mengetahui hal tersebut, Shaq pun seperti ditarik kembali ke masa mudanya dulu. ''Sang ibu tidak bisa membeli sepatu dan anaknya memiliki kaki yang besar. Ini seperti aku, ibu dan ayahku dulu,'' kata pebasket yang kakinya berukuran 22 itu.

Pengunjung melihat berbagai macam sepatu yang ditawarkan dalam acara Jakarta Sneaker Day 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta, Jumat (8/2). [Suara.com/Fakhri Hermansyah]
Pengunjung melihat berbagai macam sepatu yang ditawarkan dalam acara Jakarta Sneaker Day 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta, Jumat (8/2). (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

Memiliki cerita hidup yang mirip, Shaq pun terdorong untuk menolong bocah yang baru lulus SMP itu dengan berkolaborasi bersama Friedman's Shoes di Atlanta, Amerika Serikat. Toko ini menjadi surga bagi pemain basket karena banyak menjual sneakers berukuran besar.

Saat Zach mengunjungi toko tersebut, ia kaget mendapati Shaq juga ada di sana. Setelah mengobrol, pertemuan keduanya diakhiri dengan sesi belanja sneakers. Tak tanggung-tanggung, Shaq membeli 10 pasang sneakers hanya untuk Zach.

Baca Juga: Bikin Semakin Kece, Ini Tanda Sneakers Selalu Cocok dengan Outfit Apa Saja

Shaquille O'Neal. (Instagram/@shaq)
Shaquille O'Neal. (Instagram/@shaq)

''Aku terkejut, Shaq mau membelikan semua ini hanya buatku seorang,'' kata remaja itu.

Bagi Brittany, aksi sang bintang NBA tersebut sangat menyentuh hatinya. ''Aku tersentuh dan terharu saat tahu ada seseorang di luar sana yang mau mendukung anakku,'' kata dia.

Baca Juga: Ini Deretan Sneakers Kece Jessica Iskandar

Britanny mengungkapkan, sebagai seorang ibu tunggal, dia tidak memiliki penghasilan lebih untuk membeli sneakers berukuran besar bagi anaknya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI