Unik, Converse Buat Sepatu dari Bunga Sakura

Membuat Converse memiliki warna yang lembut.

By: Vika Widiastuti icon Selasa, 04 Juni 2019 icon 20:00 WIB
Unik, Converse Buat Sepatu dari Bunga Sakura

Bunga sakura di Jepang. (Pixabay/PatrickE)

Di luar sana ada banyak sepatu berwarna pink atau merah muda. Tapi sepatu pink Converse satu ini cukup spesial, sebab ia dibuat dengan pewarna dari bunga sakura asli.

Seperti dilaporkan SoraNews24, Converse berkolaborasi dengan pembuat tekstil Jepang Toyoshima untuk pembuatannya. Toyoshima telah mengembangkan pewarna merah muda yang dibuat dari kelopak bunga sakura asli. Maka dari itu, warna yang dihasilkan sangatlah lembut dan indah.

Namun jangan khawatir, tidak ada pohon sakura yang ditebang dalam proses pembuatan sepatu. Pohon sakura Jepang dibiakkan untuk menghasilkan sejumlah besar kelopak yang jatuh secara alami dari pohon-pohon di sakura fubuki ("badai salju sakura") yang indah.

Baca Juga: Makan Malam dengan Kaisar Jepang, Melania Trump Pakai Kaftan Rp 64 Juta

Toyoshima pun hanya menggunakan kelopak bunga yang telah jatuh dari cabang-cabangnya. Justru, membeli sepasang Sakura Converse akan meningkatkan jumlah pohon sakura di Jepang.

Sebab, sebagian dari penjualan mereka akan disumbangkan untuk proyek penanaman pohon sakura di daerah-daerah di wilayah Tohoku. Daerah timur laut Jepang yang memiliki hutan dan vegetasi yang hanyut pada tsunami 2011.

Baca Juga: Selfie dengan Bunga Sakura, Intip Serunya Liburan Tatjana Saphira di Jepang

Ilustrasi bunga Sakura di Jepang. (Pexels/Bagus Pangestu)
Ilustrasi bunga Sakura di Jepang. (Pexels/Bagus Pangestu)

Sepatu sakura ini dihargai 9.000 yen atau Rp 1,1 juta. Tidak hanya Sakura Converse, ada pula versi Drip Coffee dan Blue Mallow yang masing-masing menggunakan pewarna yang terbuat dari bubuk kopi dan campuran teh herbal biru.

Baca Juga: Ternyata Ada Arti Wanita di Balik Koleksi Terbaru Converse

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI