Seperti Alat Kejut, Gelang Unik Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Gelang unik yang tidak suka jika kamu kebanyakan melahap makanan cepat saji.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 18 Juni 2019 icon 21:15 WIB
Seperti Alat Kejut, Gelang Unik Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Makan burger. (Unsplash/Luísa Schetinger)

Jika kamu tengah berjuang menurunkan berat badan dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji, Amazon menjual gelang unik sebagai solusi alternatif.

Namanya gelang Pavlok. Cara kerjanya bisa dibilang sangat mirip dengan teori belajar dari psikolog legendaris Ivan Petrovich Pavlov yang fokus pada pengondisian asosiatif stimulus dan respon.

Dilansir dari Ladbible, pada dasarnya setiap kali kamu dianggap melewati batas, alat ini akan menyampaikan peringatan dengan memberikan efek kejut berkekuatan 350 volt.

Baca Juga: Bisa Jadi Andalan Mengatasi Penuaan Kulit, Ini Manfaat Flaxseed Oil

Sebagai lini pendukung, teman baikmu juga bisa mengunduh aplikasinya. Jadi, mereka juga bisa ikut memperingatkanmu saat melihatmu melahap sepotong kue ekstra saat pergi belanja.

"Pavlok memungkinkan Anda berbicara kepada otak Anda dengan menambahkan elemen yang tidak menyenangkan pada apa yang Anda sukai, dengan cepat mengondisikan pikiran untuk mengasosiasikan perasaan tidak menyenangkan itu dengan kebiasaan buruk Anda, dan kemudian berhenti melakukan itu semua," terang pihak produsen.

Gelang Pavlok. (Amazon)
Gelang Pavlok. (Amazon)

Dengan harga sekitar Rp 2,8 juta, kamu bakal mendapatkan gelang unik Pavlok yang bisa memberikan 150 kali efek kejut.

Baca Juga: Kenalan dengan Zareen Khan, Artis Muslim Bollywood yang Memesona

"Ada kekuatan nyata dalam menggunakan sedikit rasa sakit untuk membantu Anda menghentikan kebiasaan buruk Anda," ujar pihak pengembang perangkat ini kepada ABC News.

Ilustrasi restoran penyaji burger. (Shutterstock)
Ilustrasi restoran penyaji burger. (Shutterstock)

Sejauh ini, berbagai tanggapan telah dilontarkan publik terkait produk gelang Pavlov ini. Banyak yang setuju jika alat tersebut cukup efektif, termasuk untuk melatih diri menghindari makanan cepat saji demi menurunkan berat badan.

Baca Juga: Selalu Jalan Kaki ke Sekolah, Berat Badan Remaja Ini Turun 100 Kilogram

"Aku bersyukur telah membelinya. Sejauh ini saya yakin itu berhasil. Itu memang tidak akan menyembuhkan masalah seumur hidup dalam beberapa hari sehingga Anda harus tetap berpegang pada rencana mereka dan benar-benar berusaha mengatasinya," unggap seorang pengguna.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI