Fashion

Cetak Sejarah, Ralph Lauren Mendapat Gelar Kehormatan Kerajaan Inggris

Ralph Lauren menjadi desainer Amerika pertama yang mendapat gelar tersebut.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Ralph Lauren. (Instagram/@ralphlauren)
Ralph Lauren. (Instagram/@ralphlauren)

Dewiku.com - Desainer papan atas, Ralph Lauren baru saja membuat sejarah. Pada Rabu (19/06/2019), pria berusia 79 tahun itu menjadi desainer Amerika Serikat pertama yang mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris.

Melansir dari Vanity Fair, gelar Knight Commander of the Order of the British Empire (KBE) dianugerahkan kepada desainer oleh Pangeran Charles. Gelar itu diberikan dalam upacara pribadi yang berlangsung di Istana Buckingham untuk jasanya membuat busana.

Desainer kelahiran 14 Oktober 1939 ini telah lama dikenal dengan desainnya yang terinspirasi gaya klasik Inggris. Ralph Lauren menghadiri upacara kerajaan tersebut bersama sang istri, Ricky. Ia memilih tuksedo berwarna hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu dan dipadukan sepatu pantofel warna senada.

Dalam siaran persnya, Ralph Lauren Corporation juga mengutip kontribusi jangka panjang Ralph Lauren sebagai seorang dermawan, yang secara khusus berfokus pada kegiatan amal yang terkait dengan kanker.

Pada tahun 2016, Royal Marsden, rumah sakit NHS di London yang berfokus pada kanker, membuka Pusat Penelitian Kanker Payudara Ralph Lauren, yang didedikasikan untuk sang desainer. Bulan ini perusahaan juga mengumumkan rencana untuk menyumbang ke pusat perawatan baru.

Ralph Lauren mendapat gelar ksatria. (Instagram/@ralphlauren)
Ralph Lauren mendapat gelar ksatria. (Instagram/@ralphlauren)

 

Fyi, kesatria dan penghargaan lainnya di Inggris diberikan kepada warga negara Inggris atas kontribusinya bagi masyarakat, tetapi warga non-Inggris juga diberikan hadiah berdasarkan kehormatan.

Semua penghargaan tersebut dipilih oleh Ratu. Orang Amerika lainnya yang telah menerima gelar kehormatan antara lain Bob Hope, Angelina Jolie , Alan Greenspan, dan Bill Gates .

Berita Terkait

Berita Terkini