Tuai Protes, Kim Kardashian Batal Pakai Nama Kimono Solutionwear

Kim Kardashian batal menggunakannya untuk merek dagang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 03 Juli 2019 icon 08:00 WIB
Tuai Protes, Kim Kardashian Batal Pakai Nama Kimono Solutionwear

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Minggu lalu, Kim Kardashian mengumumkan lini shapewear terbarunya. Sayangnya, pemilihan nama mereknya menuai banyak kecaman dari warganet, khususnya Jepang.

Kim menamainya dengan "Kimono Solutionwear". Ia mengakui telah mengantongi merek dagang dan sedang dalam proses melakukan hal yang sama untuk "Kimono Body," "Kimono Intimates," dan "Kimono World."

Namun, pemilihan nama itu ternyata memicu reaksi marah. Hal itu karena lini mode yang ia buat tidak ada hubungannya sama sekali dengan Kimono yang merupakan pakaian tradisional Jepang.

Baca Juga: Waduh, Merek Dagang Label Makeup Hailey Bieber Ditolak

Melansir SoraNews24, walikota Kyoto bahkan segera mengirimkan surat kepada Kim Kardashian yang menyatakan, "Nama-nama untuk Kimono adalah aset untuk semua umat manusia yang mencintai Kimono dan budayanya."

Sang walikota juga mengundang Kim untuk mengunjungi Kyoto dan merasakan langsung tradisi mode Jepang.

Kim Kardashian Kimono Solutionwear. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian Kimono Solutionwear. (Instagram/@kimkardashian)

Karena mendapat respon negatif dari banyak pihak, Kim Kardashian akhirnya memikirkan kembali rencana brandingnya. Pada Senin (01/07/2019) kemarin, ia mengumumkan tidak akan bergerak maju dengan rencananya untuk merek dagang Kimono Solutionwear.

Baca Juga: Kim Kardashian Rilis Label Shapewear, Dikecam Warganet Jepang

Kim Kardashian akan mengganti nama merek itu secara keseluruhan. Hal itu ia sampaikan pada unggahan foto terbarunya di Instagram.

Baca Juga: Nyentrik, Begini Penampilan Kim Kardashian di Vogue Japan

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

"Merek dan produk saya dibangun dengan inklusivitas dan keanekaragaman pada intinya dan setelah pemikiran dan pertimbangan yang cermat, saya bakal meluncurkan merek Solutionwear saya dengan nama baru. Saya akan segera menghubungi Anda. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda selalu," tulis Kim Kardhasian.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI