Pernah Terlilit Utang Ratusan Miliar, Kini Kanye West Punya Kerajaan Sepatu

Sekarang Kanye West bisa menghasilkan triliunan rupiah dari usaha sepatunya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 12 Juli 2019 icon 07:00 WIB
Pernah Terlilit Utang Ratusan Miliar, Kini Kanye West Punya Kerajaan Sepatu

Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kimkardashian)

Suami Kim Kardashian diketahui telah menjadi seorang pebisnis yang sangat sukses di bidang fashion, khususnya sepatu. Kanye West mempunyai bisnis sepatu dengan label Yeezy.

Yeezy disebut telah membuat Kanye West bebas dari lilitan utang hingga USD 53 juta atau sekitar Rp 750 miliar.

Dilansir dari laman Forbes, pada majalah edisi terbaru, mereka secara khusus menampilkan Kanye West dan bisnis sepatunya. Kanye West bahkan mendapat julukan 'The Billion-Dollar Yezzy Empire'.

Baca Juga: Namanya Dicatut Tanpa Izin, Kim Kardashian Dapat Ganti Rugi Rp 38 Miliar

Menurut Forbes, Kanye mempunyai kekayaan mencapai USD 1 miliar atau setara dengan kira-kira Rp 14 triliun karena bisnis sepatunya tersebut.

Forbes menyebut pendapatan yang diraup ayah empat anak itu berasal dari kerjasama Yeezy dengan Adidas pada 2019 yang mencapai USD 1,5 miliar.

Kanye West. (Instagram/@forbes)
Kanye West. (Instagram/@forbes)

Selanjutnya, penghasilan Kanye West sebelum pajak selama 12 bulan terakhir disebut mencapai USD 150 juta. Usut punya usut, kekayaan Kanye West rupanya  meningkat tajam setelah dia menghentikan kerjasama Yeezy dengan Nike.

Baca Juga: Tuai Protes, Kim Kardashian Batal Pakai Nama Kimono Solutionwear

Tahun 2013, sneaker Yeezy berkolaborasi dengan Adidas. Dikabarkan bahwa Kanye West mendapatkan 15 persen royalti dari seluruh penjualan ditambah dengan keuntungan dari penjualan.

"Itu adalah sepatu pertama yang punya dampak sama dengan Air Jordan dan aku ingin melakukan lebih. Dan pada saat itu Nike menolak memberikan royalti selebriti pada sepatu mereka," ungkap Kanye West.

Jadi, bukan hal yang mengherankan kalau Kanye West menjadi super kaya raya karena sneakers Yeezy yang dirilis bersama Adidas itu.

Kanye West. (Instagram/@forbes)
Kanye West. (Instagram/@forbes)

Apalagi, jika sudah sold out, sneakers itu akan ditemui di berbagai situs belanja online dengan harga yang berkali-kali lipat lebih mahal.

Bahkan, Kanye West menyebut lini sepatunya sebagai 'Lamborghini of Shoes'. Itu dapat diartikan bahwa mempunyai sepatu Yeezy adalah sebuah kemewahan.

"Kami terus mengatur jumlah produksi dengan sangat disiplin sehingga penjualan Yeezy pada 2019 tidak akan melebihi pertumbuhan penjualan yang diharapkan Adidas," ungkap Chief Exrcutive Yeezy, Kasper Rorsted.

Baca Juga: Promosikan Plester Payudara, Wanita Ini Mendulang Sensasi

Dari situ juga lah diketahui bahwa Kanye West pada dasarnya sangat pintar dalam membuat produk sneakersnya terus dicari para penggemar sepatu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI