Fashion

Inilah Deretan Desainer Kondang yang Jadi Langganan Kate Middleton

Karya rancangan desainer ini selalu sukses bikin Kate Middleton tampil cantik.

Vika Widiastuti | Rima Suliastini

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Dewiku.com - Dalam setiap penampilannya, Kate Middleton selalu memancarkan pesona keanggunan seorang putri. Rupanya penampilan ini tak lepas dari peranan penting desainer yang merancang busananya.

Aturan kerajaan Inggris yang super ketat membuat Kate Middleton tak bisa sembarangan memilih busana. Dia harus menghindari warna-warna tertentu dengan berbagai alasan.

Untuk mempermudah kerja tim, istri Pangeran William ini biasanya memiliki rekomendasi perancang busana sendiri yang sudah paham dengan pakem-pakem istana. Dilansir dari berbagai sumber, inilah deretan desainer kesayangan Kate Middleton.

Alexander McQueen
Desainer yang satu sangat melegenda di kalangan Kerajaan Inggris karena rancangannya sering digunakan oleh putri kerajaan. Alexander McQueen mengawali karier dengan bekerja di Givenchy dalam rentang tahun 1996 sampai 2001. Tahun 2002 dia mendirikan lini busananya sendiri dan meninggal tahun 2010.

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Setelah meninggal tahun 2010, Sarah Burton yang melanjutkan jejak Alexander McQueen. Sarah Burton juga yang merancang gaun pengantin Kate Middleton ketika menikah dengan Pangeran William tahun 2011 lalu.

Jenny Packham
Dari sekian banyak deretan desainer yang sering jadi langganan Kate Middleton, nama Jenny Packham yang paling sering disebut. Maklum saja, rancangan sangat cocok dikenakan oleh Kate Middleton, utamanya saat mewakili Kerajaan Inggris dalam berbagai jamuan resmi.

Kate Middleton dan anak-anak. (@lamiscorner/instagram)
Kate Middleton dan anak-anak. (@lamiscorner/instagram)

Linda Bennet
Desainer yang kerap disapa LK Bennet ini memiliki darah keturunan Inggris-Islandia. Salah satu karyanya yang mendapat pengakuan publik adalah sepatu yang dipakai oleh Camilla ketika menikah dengan Pangeran Charles tahun 2005 lalu.

Kini gaun rancangannya sering digunakan oleh Kate Middleton saat bekerja sebagai perwakilan Istana Inggris. Salah satu yang paling diingat tentu saja gaun putih dengan detail bunga warna biru yang cantik.

Berita Terkait

Berita Terkini