Fashion

Ada Ivan Gunawan, Begini Keseruan YOU.C1000 Fashion & Beauty Contest 2019

Para pemenang berkesempatan menghadiri Seoul Fashion Week 2020.

Rima Sekarani Imamun Nissa

YOU.C1000 Beauty Contest. (Istimewa/Dok. YOU.C1000)
YOU.C1000 Beauty Contest. (Istimewa/Dok. YOU.C1000)

Dewiku.com - YOU.C1000 Fashion Contest kembali sukses digelar. Mengangkat tema besar Personality, peserta yang meraih juara mendapatkan hadiah berupa fashion trip ke Seoul Fashion Week 2020.

Babak final telah diselenggarakan pada Sabtu (26/10/2019) akhir pekan kemarin di Mall Kota Kasablanka. Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber sekaligus ketua tim juri YOU.C1000 Fashion Design Contest menentukan tiga pemenang dari tiap sekolah.

Khusus pemenang pertama, mendapatkan Grand Prize Fashion Trip ke Seoul Fashion Week 2020.

"Bekerjasama dengan sepuluh sekolah fashion ternama di Indonesia, kami ingin membantu para desainer muda dan dunia fashion Indonesia untuk lebih berkembang lagi," kata Henky Prabowo, Nationalwide Sales & Marketing YOU.C1000, dalam rilis yang diterima DewiKu.com, Rabu (30/10/2019).

Henky juga menuturkan, pihaknya juga ingin memberikan kesempatan kepada para desainer muda Indonesia untuk mendapatkan pengalaman berpartisipasi dalam salah satu pekan mode bergengsi dunia, yakni Seoul Fashion Week.

Karya pemenang pertama YOU.C1000 Fashion Contest dari IKJ, Lulu Shafira. (Istimewa/Dok. YOU.C1000)
Karya pemenang pertama YOU.C1000 Fashion Contest dari IKJ, Lulu Shafira. (Istimewa/Dok. YOU.C1000)

"Kenapa Seoul Fashion Week? Karena sebagai salah satu Negara Asia dengan tren yang cukup diperhatikan oleh masyarakat Indonesia, kami berharap para peserta bisa mempelajari dan mengaplikasikan pengalaman tersebut sebagai modal mereka di kemudian hari saat terjun di dunia fashion," paparnya.

Tak hanya bidang mode, tahun ini YOU.C1000 Vitamin juga menggandeng sekolah makeup ternama di Jakarta untuk memeriahkan YOU.C1000 Beauty Contest. Tema yang dipilih pun masih Personality.

"Pesatnya perkembangan dunia makeup di Indonesia membuat kami dari YOU.C1000 Vitamin tergerak untuk memberikan wadah bagi para makeup artist dapat menampilkan kreasi terbaik mereka," ungkap Henky.

Grand Final YOU.C1000 Beauty Contest juga telah sukses dilaksanakan di Mall Kota Kasablanka pada Minggu (27/10/2019) lalu. Pemenang pertama pun mendapat kesempatan untuk mengunjungi Seoul Fashion Week 2020.

Ivan Gunawan turut memeriahkan demo makeup YOU.C1000 Beauty Contest. (Istimewa/Dok. YOU.C1000)
Ivan Gunawan turut memeriahkan demo makeup YOU.C1000 Beauty Contest. (Istimewa/Dok. YOU.C1000)

Menariknya, hari itu juga diadakan demo makeup dengan menghadirkan Makeup Artist ternama Olis Herawati dan selebriti Ivan Gunawan. Acara seru itu diselenggarakan dengan menggunakan produk Ivan Gunawan Cosmetics.

Henky kemudian berharap semakin banyak talenta muda Indonesia yang berprestasi di kancah Internasional, baik di bidang tata busana maupun rias.

"Kami percaya anak muda Indonesia juga mempunyai potensi untuk bersaing secara internasional asalkan ada wadah dan kesempatan yang diberikan," ujar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini