Fashion

Bentuk Jepit Rambut Ini Mirip Iga Rebus, Malah Jadi Primadona

Bentuknya sangat mirip iga rebus, jepit rambut ini ternyata disukai banyak orang.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi aneka jepit rambut. (Pixabay/Erika Fulop)
Ilustrasi aneka jepit rambut. (Pixabay/Erika Fulop)

Dewiku.com - Salah satu aksesori yang masih punya banyak penggemar adalah jepit rambut. Desainnya pun semakin beragam dan menarik.

Salah satu model yang tengah digemari adalah jepit rambut bentuk daging iga rebus. Melansir The World of Buzz, jepit rambut ini laris manis di situs penjualan online Tiongkok bernama Taobao.

Didesain oleh Nine-Nine House Handmade, jepit rambut iga rebus mempunyai panjang sekitar 8 cm. Jepit ini cocok digunakan untuk menata rambut atau sekedar dijepitkan di tas.

Soal harga, jepit rambut tersebut cuma dijual senilai 18.80 Yuan atau kira-kira Rp42 ribu per buah. Tak heran jika produk ini banyak diserbu pembeli.

Artikel The World of Buzz melaporkan bahwa toko Nine-Nine House Handmade di Taobao sudah ada sekitar 1.344 buah jepit rambut daging iga rebus sejauh ini.

Jepit rambut bentuk iga rebus. (item.taobao.com)
Jepit rambut bentuk iga rebus. (item.taobao.com)

Menurut ulasan di platform tersebut, sebagian pembeli memanfaatkannya sebagai hadiah untuk sahabat. Jepit rambut itu disebut lumayan berat dan sangat mirip iga rebus asli.

Sayangnya, platform Taobao belum menyediakan akses pengiriman langsung ke luar negeri. Jadi untuk pembeli yang ingin punya jepit rambut iga rebus ini bisa memanfaatkan cara lain, seperti jasa titip.

Sementara itu, sebelumnya juga sudah pernah ada jepit rambut yang modelnya unik. Sebut saja jepit rambut bentuk kecoa, tunas bunga mekar, kunci, udang, ayam bakar, hingga spageti.

Jepit rambut bentuk iga rebus dijual dengan harga 18.80 Yuan. (item.taobao.com)
Jepit rambut bentuk iga rebus dijual dengan harga 18.80 Yuan. (item.taobao.com)

Bahkan, seorang desainer aksesori di Jepang bernama Aomikan pernah membuat jepit rambut dari ikan asin kering. Sang desainer menyulap ikan asin pilihan menjadi jepit rambut mewah bertabur swarovski.

Butuh sekitar 10 hari untuk membersihkan ikan asin tersebut sebelum diolah oleh Aomikan menjadi jepit rambut. Ia lalu membikin satu per satu aksesorisnya sendiri.

Jepit rambut memang diprediksi masih akan menjadi tren di tahun 2021. Aksesoris rambut yang satu ini dianggap sesuai dengan segala suasana karena tersedia dalam beragam bentuk dan rupa. (*Nur Khotimah)

Berita Terkait

Berita Terkini