Fashion

Detail Gaun Pengantin Gwen Stefani, Ada Tulisan dan Sulaman Penuh Makna

Gwen Stefani dan Blake Shelton akhirnya menikah setelah lima tahun pacaran.

Nur Khotimah

Blake Shelton dan Gwen Stefani. (Instagram/@blakeshelton)
Blake Shelton dan Gwen Stefani. (Instagram/@blakeshelton)

Dewiku.com - Pasangan musisi Gwen Stefani dan Blake Shelton akhirnya resmi menikah setelah lima tahun pacaran. Mereka menggelar acara pernikahan privat pada 3 Juli 2021.

Gwen tampil cantik mengenakan dua gaun pengantin rancangan Vera Wang di hari bahagianya. Hal tersebut diketahui dari unggahan yang dibuat di media sosial Instagram.

Melansir People, gaun pertama adalah gaun sutra warna putih lili dengan garis leher dibuat terjun manis, korset pas, dan rok tulle. Gaun ini dipakai saat pemberkatan pernikahan.

Gwen menata rambutnya tetap sederhana di hari pernikahannya. Musisi berusia 51 tahun itu mengikat rambut pirangnya di bawah veil putih panjang.

Gaun kedua dipakai oleh Gwen saat menggelar resepsi. Gaun itu masih menampilkan model korset serupa, hanya saja garis lehernya lebih tinggi dan dipadukan dengan rok mini berjaring.

Potret pernikahan Gwen Stefani dan Blake Shelton. (Instagram/@gwenstefani)
Potret pernikahan Gwen Stefani dan Blake Shelton. (Instagram/@gwenstefani)

Dua gaun pengantin Gwen Stefani ini pun menyimpan detail tersembunyi berupa tulisan dan sulaman motif yang dibuat sebagai tribut untuk orang terkasih.

Pada gaun pertama, Gwen menyematkan nama Blake yang disulam dengan renda putih di ujung veil panjangnya. Ia juga menuliskan nama tiga putranya di sana, yakni Kingston James McGregor, Zuma Nesta Rock, dan Apollo Bowie Flynn.

Detail tersembunyi gaun pengantin Gwen Stefani. (Instagram/@verawanggang)
Detail tersembunyi gaun pengantin Gwen Stefani. (Instagram/@verawanggang)

Persembahan untuk ketiga putranya kembali diberikan Gwen pada gaun kedua. Dia meminta Vera Wang membuat sulaman motif tiga bayi burung di roknya untuk mewakili anak-anaknya.

Di sekitar pinggang, ada juga sulaman tangan bentuk love bird untuk melambangkan Gwen Stefani dan Blake Shelton. Sulaman itu dihiasi kristal dan payet bordir dedaunan.

Melengkapi penampilannya, Gwen Stefani memakai sepatu boots stiletto koboi dari merek footwear mewah, Le Silla. Ia juga mengenakan gelang bangle emas, anting, serta kalung salib sebagai pemanis.

Sementara itu, acara penikahan Gwen Stefani dan Blake Shelton digelar sangat intim di sebuah kapel di ladang peternakan milik Blake yang terletak di kawasan Oklahoma, Amerika Serikat.

Berita Terkait

Berita Terkini