Bikin Kaki Tampak Lebih Jenjang, 7 Jenis Sepatu Ini Bisa Jadi Alternatif

Ada beberapa jenis sepatu yang bisa memberikan efek ilusi kaki jenjang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 11 Agustus 2021 icon 16:30 WIB
Bikin Kaki Tampak Lebih Jenjang, 7 Jenis Sepatu Ini Bisa Jadi Alternatif

Valentine Collection The Little Things She Needs. (Istimewa/TLTSN)

Memilih sepatu memang harus mengutamakan kenyamanan. Meski begitu, sepatu juga memengaruhi penampilan sehingga penting memilih model yang sesuai kebutuhan, terutama bagi perempuan.

Jika bisa, sepatu yang dipakai diharapkan menonjolkan kelebihan dan menutup kekurangan tubuh. Pada perempuan pendek, misalnya, sepatu yang bisa membuat kaki jenjang relatif akan banyak dicari.

Punya kaki jenjang memang jadi impian banyak perempuan. Selain membuat tampak lebih langsing, kamu juga akan terlihat bagus mengenakan celana atau rok model apapun. Lalu, model sepatu seperti apa yang bisa membuat kaki jenjang?

Baca Juga: Buatan Tahun 1917, Sepatu Converse Super Lawas Dijual Seharga Rp140 Juta

Dilansir dari Bright Side, berikut jenis sepatu yang bisa kamu coba untuk membuat kaki jenjang.

Sepatu hak tinggi. (Unsplash/Amanda Vick)
Sepatu hak tinggi. (Unsplash/Amanda Vick)

Sepatu dengan hak tebal

Bagi kamu yang punya kaki pendek atau gemuk, sepatu dengan hak tebal bisa memberi ilusi kaki lebih ramping.

Baca Juga: Tulisan Spesial di Sepatu Lamaran Lesti Kejora Terungkap, Apa Isinya?

Sepatu stiletto

Sepatu dengan hak stiletto yang lancip sangat sempurna untuk kamu yang mencoba untuk terlihat lebih tinggi. Semakin tipis haknya, semakin menarik pula untukmu. Hanya saja, mungkin kamu juga akan merasa kurang nyaman.

Sepatu platform

Model sepatu platform atau wedges bukan cuma nyaman digunakan, tapi juga akan membuat kaki gemukmu terlihat lebih jenjang.

Sepatu peep toe

Sepatu peep toe merupakan jenis sepatu yang memperlihatkan sedikit ujung jari kaki. Sepatu model ini bisa berguna buat kamu yang bertubuh pendek karena akan membuat ilusi kaki lebih panjang. Jika kakimu gemuk, sepatu ini juga bisa membuatnya tampak lebih kecil.

Sepatu hak tinggi. (Unsplash/Julian Dufort)
Sepatu hak tinggi. (Unsplash/Julian Dufort)

Sepatu boot tinggi

Hindari memilih ankle boot yang akan membuatmu tampak semakin pendek. Pilihlah sepatu bot tinggi, terutama jika kamu punya betis besar. Sepatu boot tinggi bisa mengalihkan perhatian dari pergelangan kakimu. Namun sebelum membeli, pastikan kamu mencobanya terlebih dahulu untuk menemukan model yang cukup nyaman, ya.

Sepatu flat balerina

Hindari sepatu flat terbuka atau yang bertali ala gladiator. Sepatu flat balerina yang sederhana sangat cocok dikenakan dengan rok pendek dan bakal membuat kakimu terkesan lebih ramping.

Sepatu dengan warna yang sama dengan kaus kaki atau stoking

Baca Juga: Gara-Gara Lupa Jemur Sepatu, Perempuan Ini Syok Lihat Akibatnya

Suka menggunakan sepatu dengan kaos kaki atau stocking? Pastikan kamu memilih kaos kaki atau stocking dengan warna senada sepatu, ya. Ini akan memberi ilusi kaki yang lebih ramping, terlebih jika kamu memilih warna gelap. (*Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI