Ternyata Ini Alasan Uniqlo Enggan Buka Toko Online di Aplikasi E-commerce

Tak seperti yang lain, apa alasan Uniqlo memilih tidak membuka toko online di aplikasi e-commerce.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 September 2021 icon 15:00 WIB
Ternyata Ini Alasan Uniqlo Enggan Buka Toko Online di Aplikasi E-commerce

Ilustrasi Uniqlo. (Pixabay/calvision)

Cukup banyak  penggemar produk ritel asal Jepang, Uniqlo, merasa penasaran mengapa tidak ada toko online di platform e-commerce yang selama ini dianggap bisa memudahkan konsumen berbelanja.

Pasalnya, selama pandemi konsumen harus langsung mendatangi gerai offline di pusat perbelanjaan. Padahal, tak sedikit konsumen yang cemas tertular virus corona Covid-19 sehingga lebih memilih belanja onlie.

Marketing Director & E-Commerce Head Business Unit PT Fast Retailing Indonesia, Daniel Pieter Sumual, menjelaskan bahwa Uniqlo ingin menerapkan standar yang sama di setiap negara.

Baca Juga: Ngakak! Wanita Ini Beli Tas Online Harga Belasan Juta, Ukurannya Bikin Syok

UNIQLO/INES DE LA FRESSANGE 2021 Fall/Winter. (Dok, Uniqlo)
UNIQLO/INES DE LA FRESSANGE 2021 Fall/Winter. (Istimewa/Dok. Uniqlo)

"Uniqlo tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga di negara lain, dan kami coba terapkan standar yang baik, sehingga kami menciptakan online store sendiri," tutur Daniel dalam konferensi pers, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Daniel mengungkapkan, lewat online store yang akan dibuka pada 17 September 2021 mendatang, konsumen akan menerima layanan khusus dengan berbagai diskon dan promo yang eksklusif untuk pengguna aplikasi.

Jadi, alih-alih meluncurkan standar yang setengah matang, perusahaan ritel yang hadir di Indonesia sejak 2013 ini lebih memilih mematangkan konsep online store milik mereka.

Baca Juga: Dijamin Untung Banyak! 3 Tips Kejar Promo 9.9 saat Belanja Online

"Kami terus berinovasi dan beradaptasi menyesuaikan perkembangan teknologi dengan tidak hanya ekspansi gerai offline tapi juga merambah ke pasar online. Hal inilah yang mendasari peluncuran toko online pada 17 September mendatang untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia," papar Daniel.

Baca Juga: Dianggap Murah Meriah, Sandal Cantik Amanda Manopo Harganya Cuma Segini

Walau demikian, nantinya konsumen juga bisa memanfaatkan fitur click and collect di aplikasi ini untuk diambil langsung ke gerai offline terdekat, lalu beberapa hari setelahnya memilih produk yang diinginkan melalui website. (*Dini Afrianti Efendi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI