Fashion

Gara-Gara Lisa BLACKPINK, Aksesori Tradisional Thailand Laris Manis

Lisa BLACKPINK sukses membuat aksesori tradisional Thailand laris diburu penggemar.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Artis Korea, Lisa Blackpink. (Instagram/@lalalalisa_m)
Artis Korea, Lisa Blackpink. (Instagram/@lalalalisa_m)

Dewiku.com - Lagu solo Lisa BLACKPINK yang berjudul "Lalisa" terus mendapat sorotan penggemar. Tak butuh waktu lama, videonya telah ditonton sebanyak lebih dari 100 juta kali di YouTube. 

Penampilan perempuan kelahiran Thailand ini memang mencuri perhatian. Dalam salah satu segmen, Lalisa Manoban tampak mengenakan hiasan kepala emas tradisional dari tanah kelahirannya.

Perempuan bernama asli Lalisa Manoban itu duduk di atas takhta berhias emas dan mengenakan hiasan kepala yang tinggi dan runcing. Di Thailand, aksesori tersebut sering dikenakan dalam bentuk tarian tradisional.

Tak disangka, penampilan ini membawa pengaruh besar terhadap penjualan aksesoris di Thailand. Dilansir dari Reuters, pedagang di pasar populer di ibukota Thailand, Bangkok mengatakan bahwa terjadi lonjakan penjualan pakaian dan aksesoris tradisional  sejak Jumat pekan kemarin.

Lisa saat mengenakan custom bernuansa Thailand pada single solonya yang berjudul Lalisa. (Youtube/Blackpink)
Lisa saat mengenakan custom bernuansa Thailand pada single solonya yang berjudul Lalisa. (Youtube/Blackpink)

Seorang pelanggan, kata salah satu penjual, mencari perlengkapan kepala kostum tradisional Thailand yang mirip dengan item yang dikenakan Lisa, di sebuah toko yang menjual barang dagangan, di Bangkok, Thailand, pada 12 September 2021. 

"Banyak orang telah memesan dari kami melalui toko online kami, sementara di sini di toko, kami punya pelanggan yang terus-menerus datang kepada kami, menunjukkan minat setiap hari, sepanjang hari, menanyakan jenis hiasan kepala apa yang kami miliki. Gaya apa, warna apa," ucap Samorn Suthiwong yang bekerja di Fashion Point, sebuah toko pakaian di pasar.

Pelanggan bernama Mew Lalita, setuju dengan penggemar Lisa yang lain. Menurutnya, memasukan kostum nasional Thailand dalam videonya, Lisa BLACKPINK akan membantu membuat warisan budaya mereka lebih dikenal, baik di dalam maupun luar negeri.

"Saya pikir itu kombinasi sempurna (fashion dan tradisi). Ini memudahkan budaya Thailand untuk diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," tutur Mew.

Sementara itu, di Fashion Point, aksesoris kepala buatan tangan biasanya dijual dengan harga antara 250 hingga 1000 baht atau sekitar Rp108 ribuan - Rp432 ribuan per potong. (*Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini