Cara Brand Fesyen Lokal Bertahan saat Pandemi, Utamakan Kualitas Produk

Menjaga kualitas produk menjadi salah cara paling krusial bagi brand fesyen lokal untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Oktober 2021 icon 17:00 WIB
Cara Brand Fesyen Lokal Bertahan saat Pandemi, Utamakan Kualitas Produk

Jeans robek. (Unsplash/Aleni Stoakes)

Berani bersaing dengan brand luar, brand fesyen lokal belakangan semakin berhasil unjuk gigi di pasar Tanah Air. Salah satunya adalah brand pakaian seperti WILDI.ID.

Dikatakan oleh owner WILDI.ID, Dian, pihaknya selalu belajar untuk terus berkembang, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Salah satunya kuncinya adalah menjaga kualitas, yaknin sejak awal melakukan penjualan secara offline hingga kini aktif di online seperti di Lazada dan Shopee.

Baca Juga: Mengaku Kepanasan, Wanita Ini Diusir dari Mal karena Pakai Baju Terbuka

Selain kualitas, Dian juga mengatakan bahwa ia memilih desain pakaian yang simpel tapi tetap kasual. Desain-desain tersebut selalu coba ia kembangkan berdasarkan tren atau mode yang banyak diminati pasar.

Ilustrasi Belanja Online (Pexels/SHVETS Production)
Ilustrasi Belanja Online (Pexels/SHVETS Production)

Saat ini, Dian bersama produknya punya berbagai macam koleksi seperti t-shirt, poloshirt, kemeja, sweater, crewneck, hoodie, jaket, hingga celana.

"Dengan desain dan warna basic namun tetap stylish, produk kami bisa dikenakan baik oleh laki-laki maupun perempuan. Tak perlu khawatir salah pilih ukuran, karena kami memberikan foto detail produk dan  size chart untuk konsumen," papar Dian.

Baca Juga: Kisah Wanita yang Baru Bisa Pakai Celana di Umur 27, Awalnya Nggak Pede

Sebagai produk lokal, Dian mengungkapkan bahwa produknya menawarkan harga terjangkau. Mereknya juga secara rutin memberikan promo belanja spesial seperti diskon dari marketplace serta potongan harga bagi mereka yang telah mengikuti media sosial resmi WILDI.ID.

Baca Juga: Malah Ketagihan, Kisah Ibu yang Ditantang Nggak Ganti Baju Selama 100 Hari

"Ke depannya WILDI.ID akan membuka jaringan berbagai marketplace ke seluruh Indonesia," tandas Dian. (*Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI