Pandemi Memengaruhi Tren Modest Fashion 2022, Ini Kata Ria Miranda

Desainer Ria Miranda menyebut bahwa pandemi akan memengaruhi tren modest fashion 2022.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 05 Desember 2021 icon 09:24 WIB
Pandemi Memengaruhi Tren Modest Fashion 2022, Ini Kata Ria Miranda

Ria Miranda gelar annual show untuk rayakan 10 tahun tema Minang Heritage. (Suara.com/Dinda Rachmawaty)

Pandemi Covid-19 belum ada tanda bakal benar-benar berakhir pada tahun 2022. Hal itu tentunya memengaruhi berbagai aspek kehidupan, bahkan termasuk tren modest fashion di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan desainer busana muslim, Ria Miranda. Menurutnya, busana modest yang lebih berkelanjutan akan banyak diangkat oleh para desainer di tahun 2022. Bahan-bahan berkualitas baik akan banyak digunakan.

Tahun depan, kata desainer berdarah Minang ini, brand RiaMiranda sendiri akan mengangkat bordir polosan dengan satu warna yang tidak terlalu rumit. Dengan begitu, busana yang tercipta bisa lebih mudah dipadupadankan.

Baca Juga: Koleksi Terbaru! Lewat Hiwa Collections, KAMI Mengusung Gaya Casual Chic

Ria Miranda juga mengatakan bahwa busana-busana seperti dress yang bisa untuk banyak gaya juga akan lebih diminati.

Ria Miranda. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Ria Miranda. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

"Aku sendiri biasanya print banget. Di tahun 2022 lebih bermain detail, tekstur kain seperti jacquard, bermain tenun, jadi walaupun polosan tapi kelihatan seperti ada patternnya. Jadi lebih bisa dipake lebih long lasting," ungkap Ria Miranda saat ditemui di sela Annual Show RiaMiranda ke 9 pada Kamis (3/12/2021) kemarin, dikutip dari Suara.com.

Soal tren hijab, Ria menilai model pashmina dengan layer dan classy look akan disukai. Namun, hijab segiempat yang simpel juga masih tetap banyak dipakai. Fokus utamanya adalah pemilihan bahan yang nyaman.

Baca Juga: Ria Miranda Gelar Annual Show, Ini Deretan Koleksi Terbaiknya

Sebagai seorang desainer yang selalu mengangkat warna-warna pastel, Ria pun memberikan tips supaya penampilan bisa tetap menonjol di tahun 2022 nanti. Menurutnya, kelebihan menggunakan busana berwarna pastel adalah lebih bebas memadukan motif dengan motif atau warna senada.

Bisa juga dipadukan dengan warna-warna earth color seperti teracotta yang kini menjadi tren. Alternatif lainnya, ambil satu warna yang lebih tua pada satu motif, lalu padukan dengan warna polosan.

Baca Juga: Jangan Cuma Ditumpuk atau Malah Dibuang, Begini Cara Daur Ulang Hijab

"Busana yang udah full print dipadu kerudung yang polosan yang lebih bright warnanya juga masih sah aja sih, menurutku," tutur sang desainer.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI