Miris, Curhat Wedding Planner Kaget Lihat Baju Pengantin Sewaan Dikembalikan Pakai Plastik Sampah

Baju pengantin tersebut juga dikembalikan dalam kondisi bernoda.

By: Amertiya Saraswati icon Rabu, 16 Februari 2022 icon 22:05 WIB
Miris, Curhat Wedding Planner Kaget Lihat Baju Pengantin Sewaan Dikembalikan Pakai Plastik Sampah

Ilustrasi baju pengantin. (Pexels/Transtudios Photography)

Ada banyak hal yang perlu dilakukan seorang wedding planner agar pernikahan berjalan lancar. Salah satunya, wedding planner perlu membantu menyiapkan baju pengantin.

Belum lama ini, seorang wedding planner asal Malaysia membagikan curhatan. Wedding planner tersebut dibuat syok setelah melihat kondisi baju yang disewakan ke pengantin.

Melansir mStar, wedding planner bernama Zamri Badaruddin tersebut membagikan curhatannya lewat TikTok. Menurut Zamri, ia sudah 12 tahun menjadi seorang wedding planner.

Baca Juga: Totalitas! Viral Pasangan Ini Menikah Pakai 7 Busana Pengantin Sekaligus

Meski begitu, baru sekarang Zamri menemukan klien yang mengembalikan baju pengantin dalam keadaan kotor dan dibungkus plastik sampah.

"Saya dapat pekerjaan, pernikahannya 5 Februari. Saat pernikahan selesai, pengantin meminta saya datang membereskan pelaminan pukul 7 malam."

"Saya dengan pekerja lain datang hendak membereskan barang. Baju pengantin pria ada di kursi pelaminan, tapi baju pengantin wanita ada dalam bungkusan plastik sampah di lantai depan pelaminan," curhatnya.

Baca Juga: Batal Meriah, Viral Pengantin Malah Jatuh dari Ayunan Raksasa ke Panggung

Curhat Wedding Planner Lihat Baju Pengantin Kotor Penuh Lumpur (tiktok.com/zamri54)
Curhat Wedding Planner Lihat Baju Pengantin Kotor Penuh Lumpur (tiktok.com/zamri54)

Saat dicek, wedding planner ini pun dibuat syok melihat kondisi baju pengantin yang tragis.

Menurut Zamri, baju pengantin tersebut kotor ternoda minyak dan lumpur. Kotoran yang ada juga sulit dibersihkan.

"Ketika saya membuka plastik untuk mencuci baju ke laundry, saya sedih melihat keadaan baju. Baju yang baru saya sewakan sekali pada pengantin ini penuh lumpur dan minyak."

Zamri pun menduga jika baju pengantin tersebut mungkin dipakai untuk pemotretan di luar ruangan di tempat yang berlumpur.

Meski sudah dibawa ke laundry, Zamri diberitahu jika minyak pada kain susah untuk dihilangkan. Insiden ini juga membuatnya demam hingga tiga hari.

Curhat Wedding Planner Lihat Baju Pengantin Kotor Penuh Lumpur (tiktok.com/zamri54)
Curhat Wedding Planner Lihat Baju Pengantin Kotor Penuh Lumpur (tiktok.com/zamri54)

Tak hanya itu, Zamri mengungkap jika baju yang disewakan ke pengantin tersebut merupakan baju custom dan dibuat khusus permintaan pengantin.

Untuk membuat baju tersebut, Zamri menghabiskan sekitar RM 3.000 atau Rp10,2 juta. Tidak hanya itu, Zamri sama sekali tidak mengenakan biaya jaminan karena tidak pernah mengalami masalah serupa sebelumnya.

"Saya menyewakan pelaminan, masing-masing sepasang baju untuk pengantin pria dan wanita serta aksesoris semuanya RM 2.500 (Rp8,5 juta)."

"Saya tak minta klien mencuci baju yang mereka sewa. Saya cuma minta agar dijaga jangan sampai rusak. Ingat semua itu sewaan bukan hak milik," tambahnya menyesal.

Baca Juga: Viral Pengantin Bagikan Alat Rapid Test Gratis, Tamu Diminta Tes Mandiri

Sejak dibagikan ke TikTok, curhatan Zamri tersebut panen komentar dukungan dari warganet. Wedding planner ini mengungkap jika dirinya membagikan video tersebut agar pengantin lain tidak melakukan hal serupa.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI