6 Fakta Gaun Pengantin Putri Diana yang Ikonik, Nomor 3 Pecahkan Rekor

Gaun pengantin yang dikenakan oleh Putri Diana rupanya menyimpang beragam fakta menarik, mulai dari pecahkan rekor hingga sempat dikira hoaks oleh desainernya. Kok bisa?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 02 Agustus 2022 icon 08:03 WIB
6 Fakta Gaun Pengantin Putri Diana yang Ikonik, Nomor 3 Pecahkan Rekor

Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. (Pixabay/sandid)

Gaun pengantin Putri Diana saat menikah 41 tahun yang lalu dikenal sebagai salah satu busana paling ikonik dalam sejarah. Gaun dengan model lengan balon tersebut rupanya memiliki fakta yang baru terungkap beberapa tahun setelahnya.

Apa saja fakta tersebut? Melansir dari Page Six, berikut 6 fakta gaun pengantin Putri Diana yang ikonik.

1. Sempat Dikira Hoax

Baca Juga: Wulan Guritno Kejutkan Publik, Tiba-Tiba Tampil Mengenakan Gaun Pengantin

Banyak orang mengira Diana akan memilih rumah mode yang besar dan lebih ternama untuk gaun pengantinnya. Namun, rupanya dia justru memilih pasangan suami istri muda David dan Elizabeth Emanuel.

Saat mendapatkan informasi mengenai hal tersebut, keduanya mengaku terkejut bahkan mengira panggilan tersebut hoaks atau palsu.

"Tapi kemudian dia menelepon kembali, sebulan kemudian," ungkap David kepada Hello!.

Baca Juga: Curhat Pria Merusak Gaun Ibunya saat Hadir di Pesta Pernikahan, Aksinya Malah Bikin Salut

2. Warna Gaun Bukanlah Putih Terang

Beberapa orang mungkin mengira gaun yang dikenakan Putri Diana berwarna putih terang, padahal itu ivory atau putih gading. Desainer gaun tersebut, Elizabeth Emanuel menuturkan ada alasan khusus di balik pilihan warna tersebut.

"Saya merasa bahwa warna putih cenderung tampak murahan. Warna putih gading lebih meningkatkan kecantikan Diana yang pucat dan alami," jelasnya kepada Daily Mail.

3. Punya Ekor Terpanjang

Gaun Putri Diana punya ekor terpanjang dari seluruh gaun pengantin kerajaan yang pernah ada. Panjang gaun ini mencapai 7,6 meter dan mengalahkan rekor sebelumnya yang cuma 7 meter .

4. Kusut saat Dikenakan

Sebelumnya, sepasang desainer ini sudah berpikir bahwa gaun yang dikenakan akan sedikit kusut. Namun, keduanya benar-benar terkejut saat melihat gaun tersebut benar-benar kusut di semua bagian.

"Saya benar-benar ingin pingsan. Saya merasa ngeri, ada banyak kerutan di situ. Itu jauh dari yang kami kira," ungkap Elizabeth.

 

5. Punya Gaun Cadangan

Gaun yang dikenakan oleh Putri Diana ternyata mempunyai duplikat. Hanya saja. gaun tersebut memiliki model yang jauh lebih simpel dan uniknya, tidak pernah dicoba oleh Putri Wales tersebut.

Desainernya juga membuat replika satu lagi untuk berjaga-jaga. Kini, gaun replika tersebut entah berada di mana.

6. Sempat Ketumpahan Parfum

Bagian rok gaun Putri Diana ternyata sempat terkena tumpahan parfum dan menimbulkan noda yang tak kunjung hilang. Karena panik, desainernya pun membuat rok tambahan yang bisa dipasang untuk jaga-jaga.

Baca Juga: Desainer Christie Basil Kemas Cerita di Balik Wedding Gown Pasangan Kreator di TikTok

Nah, itulah beberapa fakta mengejutkan mengenai gaun ikonik milik Putri Diana saat menikah. Menarik, kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI