Lifestyle

5 Rutinitas Pagi Agar Harimu Lebih Produktif

Bangun pagi itu banyak manfaatnya, lho!

Rendy Adrikni Sadikin | Yasinta Rahmawati

pixabay.com
pixabay.com

Dewiku.com - Mungkin saat ini kamu bukan salah satu orang yang senang bangun pagi atau memang secara natural kamu tidak bisa bangun pagi.

Dengan bangun lebih pagi banyak manfaat yang didapat, antara lain punya waktu lebih banyak, bisa menata mood, lebih sehat dan tentu lebih produktif.

Nah mulai sekarang tidak ada salahnya untuk mulai menikmati rutinitas pagi agar harimu lebih produktif.

 Lalu bagaimana caranya? Berikut Dewiku.com rangkum rutinitas pagi hari yang bakal membuatmu bertenaga, fokus dan produktif seharian.

1. Be A Morning Person

Riset menunjukan bahwa pribadi pagi atau “morning person” adalah pribadi yang lebih proaktif untuk bertindak. Riset ini juga menunjukan bahwa mereka yang memiliki sedikit perbedaan dalam waktu bangun di hari kerja dan hari lebih libur adalah orang-orang yang proaktif.  Jadi siapkan niat dan alarmmu untuk bangun lebih awal

2. Jauhkan Hape dan Media Sosial

Kebiasaan banyak orang saat ini adalah langsung mengecek hape setelah bangun tidur, memeriksa notifikasi media sosial. Sebaiknya hindari kebiasaan ini karena akan membuatmu malas beranjak dari kasur. Tahanlah hasrat berseluncur di media sosialmu hingga aktivitas pagimu tuntas.

3. Olahraga

Bagi sebagian besar orang berolah raga pagi hari sangat berat, padahal olahraga memiliki keuntungan fisik dan juga mental bagi kamu. Berolahraga sembari menikmati udara yang masih bersih akan membuat mood mu lebih baik.

4. Sarapan

Daripada keluar rumah dengan perut kosong, lebih baik sempatkan sarapan terlebih dahulu. Mendapat asupan energi di pagi hari sangat penting untuk menjaga fokusmu, toh sarapan enggak perlu waktu lama kan?

5. Buat To-Do-List

Cobalah membuat daftar prioritas hal-hal yang harus kamu lakukan di hari tersebut. Dengan melakukannya, kamu jadi punya strategi dan membuatmu enggak gampang lupa. Selain itu dengan adanya daftar kegiatan dapat memberi arah dan tujuan untuk hari itu.

Berita Terkini