Beberapa Makanan yang Ampuh Mengontrol Kadar Minyak di Wajah

Jangan sedih, semuanya enak!

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 23 Juni 2018 icon 14:51 WIB
Beberapa Makanan yang Ampuh Mengontrol Kadar Minyak di Wajah

pexels.com

Bagi banyak cewek, memiliki kulit berminyak sungguh mengganggu. Enggak cuma karena dapat memicu jerawat, tapi juga membuat susah mengaplikasikan makeup di wajah.

Karenanya, banyak yang berusaha mengusir minyak itu dari wajah. Berbagai treatment wajah dan segala masker pun digunakan.

Tapi girls, jangan fokus di bagian luar saja. Kamu bisa mulai rutin konsumsi makanan-makanan sehat di bawah ini yang bermanfaat untuk mengatur kadar minyak di wajah. 

1. Semangka

pexels.com

pexels.com

Jangan cuma dijadikan masker. Si buah yang menyegarkan ini kaya akan vitamin, mineral, dan cairan yang dapat membersihkan racun dari dalam dan menjadikan kulit senantiasa lembap dan sehat tanpa menjadi berminyak. 

2. Air kelapa

pexels.com

pexels.com

Air kelapa sudah terkenal bermanfaat untuk menghindarkan dari dehidrasi, membersihkan racun dalam tubuh. Selain itu, air kelapa juga dapat membuat kulit bersih dan bercahaya, karena ia membantu menyeimbangkan kadar minyak dalam tubuh sehingga produksinya enggak berlebih. 

3. Salmon

pexels.com

pexels.com

Ikan satu ini ampuh mencegah kulit berminyak berlebih. Karena kandungan omega 3, mineral dan vitamin b12 yang tinggi, kulit sehat bercahaya bakal kamu dapat kalau rutin mengkonsumsinya. 

4. Sayuran hijau

pexels.com

pexels.com

Bayam, kangkong, sawi, brokoli dan sayuran berwarna hijau enggak memiliki kandungan minyak. Malahan mengandung serat yang sangat membantu dalam membersihkan kulit dan mengendalikan produksi minyak. 

 5. Timun

pexels.com

pexels.com

Mentimun mengandung banyak air yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. FYI, hidrasi itu penting karena jika kulit enggak terhidrasi dengan baik maka kelenjar sebaceous bakal menghasilkan minyak lebih banyak.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI