Hal Sepele Ini Ternyata Picu Gagal Diet, Hindari Girls!

Ternyata ada beberapa hal sepele yang dapat menjerumuskan kita gagal diet dan berat badan nggak juga turun

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 29 Juni 2018 icon 15:45 WIB
Hal Sepele Ini Ternyata Picu Gagal Diet, Hindari Girls!

Ilustrasi makan seimbang/pexels.com

Apakah kalian pernah merasa gagal menurunkan berat badan? Padahal kita sudah diet ketat dan menerapkan olahraga sehat, tapi berat badan nggak berhasil turun! Sebel kan?

Ternyata ada beberapa hal sepele yang dapat menjerumuskan kita gagal diet dan berat badan nggak juga turun. Penasaran? Simak penjelasan Dewiku.com dibawah ini.

Kurang minum air putih

Baca Juga: Tips Turunkan Berat Badan 5 Kg dalam Seminggu ala Diet Lemon

Jangan dianggap sepele ya girls, selain bisa memicu banyak penyakit, kurang minum air putih juga bisa membuat kita gagal diet, karena minum air putih dapat membantu pembakaran kalori lebih banyak.

Penelitian menunjukkan jika minum air putih lebih dari satu liter sehari bisa menurunkan berat badan hingga 2 kg dalam satu tahun!

Ilustrasi minum air putih / pixabay.com
Ilustrasi minum air putih / pixabay.com

Nyemil malam hari

Baca Juga: Perubahan Tanda Fisik Ini Bisa Jadi Indikator Kesehatanmu Lho!

Siapa di antara kalian yang tidak bisa tidur sebelum nyemil malam? Mulai sekarang dihindari girls, karena tubuh akan menyimpan kalori dari cemilan kalian sebagai lemak. Kita bisa menyebutnya sebagai 'dosa malam hari'. Setuju?

Hindari yang serba ‘tanpa lemak’

Terdengar aneh, tapi faktanya makanan atau minuman rendah / tanpa lemak justru akan memancing tubuh untuk mendapat asupan lemak  yang lebih. Hasilnya kita akan cepat lapar karena tubuh menginginkan lebih banyak lemak yang masuk.

Selain itu, mengkonsumsi susu rendah lemak justru menghalangi penyerapan kalsium dan vitamin A dan D. Mulai sekarang nutrisi makan seimbang lebih baik daripada memangkas jatah lemak dalam tubuh.

Ilustrasi menonton televisi / pexels.com
Ilustrasi menonton televisi / pexels.com

Makan sambil nonton atau main ponsel

Makan sambil mengalihkan perhatian pada hal lain memang mengasyikkan, seperti makan sambil nonton TV atau sambi main ponsel. Tapi kebiasaan itu akan membuat kita kehilangan kontrol, sehingga tanpa kita sadari, akan makan lebih banyak.

Lebih baik makan sambil menikmati hidangan sehingga kita lebih terkontrol dan makan secukupnya.

Tidak sarapan

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Diet

Banyak yang sering melewatkan waktu sarapan dengan berbagai alasan, padahal sebenarnya itu nggak baik lho girls. Dengan melewatkan sarapan, kita akan cepat merasa lapar dan akan lapar mata saat makan siang. Bisa dipastikan kita melahap banyak asupan, bahkan melebihi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pantesan gagal diet. Jadi mulai sekarang hal sepele ini dihindari ya girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI