Sedang Diet? Optimalkan dengan Lima Minuman Ini

Kabar baiknya, beberapa minuman ini juga baik untuk membersihkan pencernaan.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 30 Juni 2018 icon 13:03 WIB
Sedang Diet? Optimalkan dengan Lima Minuman Ini

pinterest.com

Menurunkan berat badan memang nggak semudah membalikkan telapak tangan, maka dari itu mengontrol asupan makanan wajib hukumnya bagi yang sedang berdiet.
Biar program dietmu optimal, konsumsi juga minuman yang bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Berikut Dewiku.com beri bocoran minumannya!

1. Teh hijau

pinterest.com
pinterest.com

Si hijau ini memang terkenal bisa membantu menurunkan berat badan. Ia kaya akan antioksidan yang mampu menstimulasi sistem saraf simpatik untuk meningkatkan pengeluaran energi dan penguraian lemak.

Baca Juga: Hal Sepele Ini Ternyata Picu Gagal Diet, Hindari Girls!

2. Air Kelapa

pinterest.com
pinterest.com

Selain punya senyawa elektrolit yang mampu gantikan cairan tubuh, air kelapa bisa memenuhi kebutuhan vitamin B yang berperan penting dalam metabolisme sel dan menjaga kekebalan tubuh. Kandungan potassiumnya juga membantu dalam fungsi sistem saraf dan melancarkan peredaran darah.

3. Air Lemon

Baca Juga: Tips Turunkan Berat Badan 5 Kg dalam Seminggu ala Diet Lemon

pinterest.com
pinterest.com

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air lemon dapat digunakan sebagai minuman penurun berat badan. Selain kaya vitamin C, senyawa polifenol di dalamnya dapat mempercepat proses metabolisme lemak dalam tubuh.

4. Kefir

pinterest.com
pinterest.com

Dibuat dari susu fermentasi, minuman yang kaya probiotik ini akan bekerja di dalam usus. Memang rasanya lebih asam dibanding yogurt plain, tapi punya banyak manfaat seperti untuk mendongkrak jumlah bakteri baik, meningkatkan pencernaan, dan membantu tubuh menyerap vitamin dan mineral lebih efektif.

5. Teh oolong

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Diet

pinterest.com
pinterest.com

Reputasinya mungkin nggak seterkenal teh hijau dan teh lainnya, tapi teh oolong terbukti dapat membantu menurunkan berat badan karena bisa mengaktifkan enzim pelarut trigliserida, yaitu jenis lemak yang bisa menyebabkan obesitas. Teh oolong juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI