3 Cara Sederhana tapi Ampuh untuk Mulai Wujudkan Mimpimu

Jangan sampai ada penyesalan karena banyak mimpi yang nggak kamu eksekusi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 03 Juli 2018 icon 15:26 WIB
3 Cara Sederhana tapi Ampuh untuk Mulai Wujudkan Mimpimu

Pexels.com

Beberapa orang mempunyai mimpi besar dalam hidupnya. Namun, banyak yang akhirnya hanya memendam dalam hati tanpa melakukan suatu upaya untuk mewujudkannya. Banyak alasan yang mengiringi, mulai dari takut gagal, bingung memulainya hingga rasa rendah diri.

Dilansir dari Wellandgood.com, nggak peduli seberapa besar mimpi dan impian kamu, sekarang kamu bisa mewujudkannya. Yuk, dimulai dengan tiga langkah sederhana tapi manjur ini ya!

1. Langkah pertama : Pikirkan

Ketika kamu nggak tahu cara mengeksekusinya, terlalu sering memikirkan mimpi memang bikin frustasi. Nggak jarang kamu pun menghindari untuk memikirkannya, lagi dan lagi.

Tapi ubah hal itu mulai sekarang. Setiap harinya, pikirkanlah kebaikan tertinggi dari mimpimu dan jalan apa yang kira-kira bisa membawamu ke sana. Intinya pikirkan dengan cara yang positif. Karena pemikiran sangatlah kuat untuk mempengaruhi perasaanmu.

Pexels.com
Pexels.com

2. Langkah kedua : Rasakan

Biarkanlah dirimu sendiri merasakan bagaimana jika mimpimu jadi kenyataan.

Cara paling ampuh untuk melakukannya adalah dengan meditasi. Selama beberapa menit di setiap harinya, duduklah bermeditasi dan biarkan dirimu menumbuhkan perasaan apa yang diinginkan. Visualisasikan detailnya, nggak perlu menahan diri. Bersenang-senanglah dalam perasaan yang baik itu.

Ini adalah latihan yang dapat menimbulkan perubahan. Perasaan yang muncul dalam meditasi akan terwujud dalam hidupmu.

Pexels.com
Pexels.com

3. Langkah ketiga : Ambil tindakan yang selaras secara spiritual

Berapa kali pikiran negatif dan menyesatkan seperti, “Ayolah, menurutmu apa yang akan terjadi?", "Kamu pikir kamu siapa?", "Ini nggak realistis," itu datang ? Kalau sudah begitu, sekali lagi mimpi besarmu harus kembali dipendam.

Itulah mengapa sangat penting untuk mengambil dua langkah pertama sebelum beraksi. Berlatih dengan dua hal sebelumnya dipercaya dapat menciptakan sinkronasi dengan energi alam semesta. Sebagai hasilnya, kamu pun merasakan tingkat kepercayaan diri yang mungkin selama ini menurutmu nggak mungkin.

Setelah pikiran dan hati selaras, kamu bisa mulai mengambil tindakan kecil tapi yakin benar. Ingatlah kata pepatah sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Cukup ambil satu tindakan setiap harinya yang mengarah ke impian itu.

Percayalah kamu akan benar-benar berada di tempat yang kamu butuhkan dan mengambil tindakan yang selaras secara spiritual setiap hari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI