Girls, Ini Lho Tips Minum Teh Hijau Agar Hasilnya Lebih Maksimal

Dalam segelas teh hijau, kita bisa mendapatkan banyak manfaat, seperti menurunkan berat badan serta meningkatkan asupan protein dan mineral dalam tubuh.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 08 Juli 2018 icon 14:43 WIB
Girls, Ini Lho Tips Minum Teh Hijau Agar Hasilnya Lebih Maksimal

teh hijau/unsplash.com

Siapa yang tidak mengenal teh hijau? Khasiatnya sudah dipercaya sejak lama sebagai minuman yang kaya kandungan nutrisi. Bayangkan saja, dalam segelas teh hijau kita bisa mendapatkan banyak manfaat seperti menurunkan berat badan serta menjadi booster asupan protein dan mineral dalam tubuh.

Berikut Dewiku.com berikan tips minum teh hijau yang tepat sesuai dengan manfaat dan kebutuhannya.

Teh Hijau/pinterest.com
Teh Hijau/pinterest.com


Cara yang tepat

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, teh hijau harus diracik dengan cara yang tepat, yakni merebus setengah liter air dan mematikan api sebelum mendidih. Hal ini agar khasiat teh hijau tidak rusak karena air yang terlalu panas.

Selanjutnya, kamu cukup masukkan satu kantong teh hijau dalam air tersebut dan seduh selama 3-5 menit. Tipsnya, segera angkat kantong teh agar rasa teh hijau tetap terjaga kualitasnya.

Sebagai minuman pagi

Mulai sekarang, biasakan mengganti kopi dengan secangkir teh hijau sebagai penghangat pagi. Apalagi kalau bukan karena manfaatnya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, Girls? Selain itu, nutrisi teh hijau pada dasarnya memang dapat diserap dengan lebih baik oleh tubuh ketika pagi hari dan perut dalam keadaan kosong.

Ilustrasi minuman teh hijau / Pixabay.com
Ilustrasi minuman teh hijau / Pixabay.com

Minum 20 menit sebelum makan

Sangat disarankan untuk minum teh hijau 20 menit sebelum makan. Hal itu bisa membakar lemak sebelum ada kalori yang masuk dalam tubuh. Selain itu, minum teh hijau sebelum makan juga bisa membantu tubuh untuk menyerap vitamin C dan E sehingga khasiatnya lebih maksimal.

Hanya saja, sebaiknya hindari gula sebagai pemanis tambahan karena akan mengurangi manfaat teh hijau. Hal yang sebaiknya kamu lakukan adalah menambahkan seiris lemon segar ke dalam cangkir teh hijaumu. Kandungan vitamin C dalam lemon baik untuk tubuh.

Selamat minum teh hijau, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI