Lifestyle

Pekerjaan Ini Bergaji Tinggi dengan Tingkat Stress yang Rendah!

Siapa sih, yang nggak pengen punya pekerjaan 'idaman' yang menyenangkan dan jauh dari tekanan?

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

Ilustrasi bekerja / Pixabay.com
Ilustrasi bekerja / Pixabay.com

Dewiku.com - Siapa sih, yang nggak pengen punya pekerjaan yang menyenangkan dan jauh dari tekanan? Apalagi kalau kerjaannya dibayar dengan gaji yang tinggi? Wah, idaman tiap orang tuh!

Ternyata ada lho, pekerjaan yang seperti itu. Hanya saja sekarang sudah jarang dilirik orang karena jauh dari istilah keren dan bukan tipe pekerjaan 'jaman now' yang identik dengan gaul dan fun. Simak pekerjaannya di bawah ini.

Ilustrasi bekerja / Pixabay.com
Ilustrasi bekerja / Pixabay.com

 

Pustakawan

Hari gini, masih mau jadi pustakawan? Pasti banyak yang berpendapat seperti itu. Jangan salah, meskipun terdengar kuno, kerja jadi pustakawan itu menyenangkan lho. Kamu bisa menyalurkan hobi baca tanpa harus membagi waktu dengan pekerjaan lainnya. Yang paling penting, kamu digaji tinggi untuk posisi ini.

Ahli Matematika dan Fisikawan

Siapa yang menyangka jadi fisikawan itu menyenangkan? Dalam tanda kutip, bagi orang yang hobi dengan hitung-hitungan lho ya. Pekerjaan ini jarang dilirik karena nggak umum dan melibatkan kemampuan khusus. Jika kamu suka berhitung dan suka tantangan, nggak ada salahnya kerja di bidang ini, karena gajinya sangat besar!

Ilsutrasi kerja/pexels.com
Ilsutrasi kerja/pexels.com

 

Audiologis

Kamu pernah dengar audiologis? Jadi pekerjaan ini mengharuskan kamu memeriksa dan mendiagnosa pendengaran seseorang yang mengalami gangguan. Belakangan, pekerjaan ini menjadi lebih mudah karena sudah didukung oleh berbagai perlengkapan canggih. Dan tentu saja kamu dibayar tinggi untuk posisi ini. Kamu harus menempuh pendidikan khusus jika tertarik bekerja sebagai audiologis.

Ahli Pajak

Yang ini, hampir semua orang setuju jika gajinya dibayar sangat tinggi. Kerjaannya terdengar sepele, mengurus pajak orang lain. Tapi sebenarnya pekerjaan ini butuh ketelitian tingkat tinggi dan melibatkan banyak relasi. Jika sudah paham alurnya, perlahan segalanya akan menjadi mudah. Satu yang harus kamu pahami jika bekerja di bidang ini adalah, harus kuat iman dan tahan sogokan agar jauh-jauh dari yang namanya korupsi.

Berita Terkait

Berita Terkini