5 Kebiasaan Sehari-hari yang Berdampak Positif bagi Hidupmu

Mulai sekarang, coba terapkan kebiasaan ini dalam kehidupanmu sehari-hari.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 16 Juli 2018 icon 10:33 WIB
5 Kebiasaan Sehari-hari yang Berdampak Positif bagi Hidupmu

Woman/pexels.com

Dalam kehidupan sehari-hari, memang mau nggak mau kita bakal menerima dua hal, yakni sisi positif dan sisi negatif. Tapi kabar baiknya, semua ada dalam kendalimu untuk memilih lebih dominan yang mana.

Tentu jika kamu ingin hidup dengan rasa optimis, fokus dan seimbang serta jauh dari perasaan stres atau penuh khawatir, memperbanyak sisi positif adalah jawabannya. Hal itu bisa dimulai lewat kebiasaan sehari-hari.

Dilansir dari Inc.com, berikut 5 kebiasaan sehari-hari yang berdampak positif pada hidupmu.

1. Hindari gosip

Gosip adalah salah satu hal paling beracun yang dapat menghancurkan semangat kerja. Nggak cuma itu, gosip juga dapat menghancurkan hubungan sosialmu dengan rekan kerja.

Kalau kamu benar-benar ingin menghindari gosip, jauhi ajakan makan siang dengan toxic people. Cobalah cari hubungan baru dengan positive people.

Talking/pexels.com
Talking/pexels.com

2. Pilih untuk hidup dalam keadaan mindfullness

Mindfulness adalah memusatkan perhatian sedemikian rupa dan menghayati apa yang sedang dilakukan, tanpa melakukan penilaian. Bukan hanya raga yang fokus pada aktivitas yang dilakukan, melainkan pikiran dan perasaan juga fokus di sana. Bukannya malah melayang memikirkan hal lain lho. Intinya, nikmati segala hal.

3. Secara sadar membuang emosi negatif

Jika kamu terjebak dalam lingkaran setan emosi seperti keraguan, ketakutan dan ketidakpastian, gantilah emosi tersebut secara sadar dan sengaja dengan kebahagiaan, sukacita dan harapan.

Yoga/Pexels.com
Yoga/Pexels.com

4. Olahraga

Olahraga diketahui mampu melapaskan hormon endorfin, serotonin dan bahan kimia bahagia lainnya di otak. Selain itu menurut psikolog terkenal Shawn Achor, alasan mengapa olahraga sangat penting untuk rutinitas pagi adalah karena benar-benar bisa melatih otak untuk melakukan positive self talk yang kemudian berdampak positif bagi aktivitas lain di sepanjang hari.

5. Fokus pada hal paling penting

"Apa yang paling penting bagiku?" Pikirkan hal itu dulu sebentar di setiap pagi. Apapun jawabannya, fokuskan semua energi pada hal tersebut. Dengan begitu, kamu akan lebih fokus bahkan mampu merancang strategi yang lebih baik untuk mencapainya.

Itulah tadi 5 kebiasaan sehari-hari yang berdampak positif pada hidupmu. Selamat mempraktekkannya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI