Kerja Keras Bagai Kuda, Ini Tandanya Kamu Butuh Liburan Segera!

Jangan terlalu memberatkan pekerjaan. Semuanya akan berjalan lebih baik ketika jiwamu fresh kembali setelah liburan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 16 Juli 2018 icon 15:06 WIB
Kerja Keras Bagai Kuda, Ini Tandanya Kamu Butuh Liburan Segera!

liburan/pinterest.com

Girls, apakah kalian pernah jenuh dengan keseharian kalian? Rasa jenuh bisa saja terjadi karena melakukan kegiatan atau pekerjaan yang sama berulang-ulang. Sadar nggak sih, pola hidup yang seperti itu membuat kita terjebak dalam rutinitas dan sulit untuk sekedar menghirup udara segar?

Ibaratnya pekerja keras, kamu sudah bagaikan kuda yang beraktivitas tanpa istirahat. Jika kamu merasakan beberapa gejala di bawah ini, itu tandanya kamu butuh liburan Girls! Langsung ambil cuti ya!

Ilustrasi liburan / pexels.com
Ilustrasi liburan / pexels.com

Hiburanmu hanya sebatas cuci mata destinasi wisata tanpa realisasi

Kamu juga mengalaminya? Ketika jenuh dengan tumpukan pekerjaan, kamu akan buka ponsel dan menyempatkan diri untuk cuci mata melihat destinasi wisata favorit. Entah itu di instagram temanmu atau mengintip cerita kerabat yang liburan.

Tapi sayangnya itu hanya sebatas cuci mata virtual. Yup, yang kamu butuhin itu liburan girls, bukan sebatas wisata dunia maya.

Larut dalam dunia sendiri/pexels.com
Larut dalam dunia sendiri/pexels.com

Kamu larut dalam duniamu dan tidak menyadari perubahan di sekitarmu.
Kamu nggak tahu kalau kafe 'A' yang terkenal di IG itu buka cabang di dekat rumah. Kamu bahkan nggak 'ngeh' kalau mall yang di ujung jalan itu sudah berubah jadi rumah sakit. Duh girls, kerja keras boleh-boleh saja, tapi jangan sampai kudet gini ya.

Lelah bekerja/pexels.com
Lelah bekerja/pexels.com

Perasan sangat lelah akan menghampiri setiap kamu selesai beraktivitas

Lelah setelah beraktivitas memang hal yang wajar. Namun jika rasa lelah terasa sangat mengganggu, itu bisa menjadi tanda yang serius. Hal yang bisa mengobati rasa lelahmu adalah liburan sejenak dan menghabiskan waktu untuk memanjakan diri.

liburan/pexels.com
liburan/pexels.com

Kamu nggak ingat kapan terakhir kali liburan

Ini sinyal yang paling kuat, Girls. Ketika teman-teman heboh cerita tentang liburan terakhir mereka, kamu baru sadar bahwa liburan terakhirmu sudah sekian tahun lalu. Segera ajukan cuti kerja dan nikmati liburanmu.

Jangan terlalu memberatkan pekerjaan. Tenang, semuanya akan berjalan lebih baik ketika jiwamu fresh kembali setelah liburan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI