Lakukan Perubahan Ini saat Bangun Tidur untuk Hidup Lebih Baik!

Apakah kamu merasa jika hidupmu berantakan?

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 17 Juli 2018 icon 19:37 WIB
Lakukan Perubahan Ini saat Bangun Tidur untuk Hidup Lebih Baik!

Bangun pagi/pinterest.com

Apakah kamu merasa jika hidupmu berantakan? Misalnya selalu terburu-buru berangkat ke kantor atau sering kehilangan kesempatan karena tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Bisa jadi kamu sering melakukan kegiatan yang sia-sia saat bangun tidur. Mulai sekarang lakukan perubahan ini dan hidupmu akan lebih baik.

alarm/pexels.com
alarm/pexels.com

Menunda alarm

Menunda alarm adalah kunci hidupmu yang berantakan, karena otak dan tubuh tidak terlatih untuk langsung bangun begitu alarm berbunyi. Begitu kamu menunda alarm, maka tubuh akan memulai sistem tidur yang baru. Jika kamu larut dalam tidur setelah menunda alarm, tubuh akan terasa nggak fresh saat bangun. Kamu merasakannya?

main hape/pexels.com
main hape/pexels.com

Buka medsos

Kamu sudah tertib bangun pagi sesuai alarm, tapi malah menghabiskan banyak waktu untuk menjelajah instagram. Sama aja bohong dong! Mulai sekarang hindari membuka medsos pagi hari saat bangun tidur. Lebih baik kamu bangun dan lakukan gerak tubuh sederhana agar badan lebih segar.

mandi air panas/pinterest.com
mandi air panas/pinterest.com

Mandi air panas

Mandi pagi dan mengguyur badan dengan air panas itu ibarat surga dunia. Tapi tahukah kamu, mandi air panas terlalu lama bisa menurunkan detak jantung dan membuat tubuh bersiap untuk istirahat kembali. Sebaiknya mandi pagi dengan air dingin yang menyegarkan dan lakukan secara singkat.

Memilih pakaian/pexels.com
Memilih pakaian/pexels.com

Memilih pakaian

Sama halnya dengan buka medsos, memilih pakaian adalah hal yang paling membuang waktu. Kegiatan ini sebaiknya dilakukan malam hari sebelum tidur, sehingga kamu bisa memanfaatkan waktu pagi hari untuk hal yang positif seperti olahraga kecil.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI