Satu Scoop Es Krim di Pagi Hari Bisa Bikin Tambah Pintar

Berikut fakta penelitiannya!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 29 Juli 2018 icon 14:12 WIB
Satu Scoop Es Krim di Pagi Hari Bisa Bikin Tambah Pintar

Ice Cream/Pexels.com

Selama ini es krim identik sebagai hidangan pencuci mulut alis dessert. Maka dari itu, makan es krim di pagi hari saat sarapan bisa dibilang suatu ketidakwajaran. Padahal, sebuah penelitian baru telah mengungkapkan bahwa makan es krim untuk sarapan mungkin bisa membuat kamu lebih pintar.

Ice Cream/Pexels.com
Ice Cream/Pexels.com

Dilansir dari Marieclarie.com, penelitian tersebut diterbitkan oleh profesor Universitas Kyorin, Yoshihiko Koga. Mereka menemukan bahwa satu scoop es krim saat sarapan ternyata mampu mendongkrak kinerja otak. Membuat seseorang jadi lebih melek dan meningkatkan performa mentalnya.

Dalam penelitiannya, Koga meminta subjek penelitian untuk langsung makan es krim setelah bangun tidur. Mereka lalu diminta untuk mengerjakan serangkaian tugas di komputer. Hasil tugas mereka kemudian dibandingkan dengan kelompok lain yang nggak makan es krim.

Baca Juga: Le Coq Sportif Rilis Sepatu Es Krim

Hasilnya, mereka yang sarapan es krim menunjukkan waktu bereaksi yang lebih singkat, dan memiliki kemampuan mengakses informasi yang lebih cepat.

Makan es krim di pagi hari bisa bikin pintar / Unsplash.com
Makan es krim di pagi hari bisa bikin pintar / Unsplash.com

Nggak berhenti sampai di situ, Koga juga melakukan eksperimen mengganti es krim dengan air dingin untuk mengecek apakah suhu es krim yang membuat para subyek penelitian terjaga.

Rupanya, mereka yang minum air dingin memperlihatkan peningkatan kinerja dan kewaspadaan mental. Namun efeknya nggak sekuat es krim.

Baca Juga: Hindari Makanan Ini saat Perut Kosong

Meski memiliki manfaat yang baik saat dikonsumsi pagi hari, Koga pun menganjurkan jangan berlebihan dan keseringan dalam mengonsumsinya.

Baca Juga: Oatmeal vs Granola, Mana yang Lebih Sehat?

Gimana, Girls? Apakah kamu setuju dengan penelitian tersebut dan ingin mencoba menambah es krim di menu sarapan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI