Jangan Panik, Inilah 5 Cara Gampang Meredakan Stres

Ada cara jitu untuk menghadapi stres. Jangan diambil pusing.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 31 Juli 2018 icon 11:08 WIB
Jangan Panik, Inilah 5 Cara Gampang Meredakan Stres

Ilustrasi stres. (Pinterest)

Mempunyai banyak aktivitas dan masalah pribadi biasanya menjadi faktor utama kita mengalami stres. Stres bukan hanya berdampak secara psikologis, kesehatan tubuh pun bisa terganggu. Lalu bagaimana cara menghadapi stres?

Banyak cara sederhana untuk membantumu meredakan stres. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk menghilangkan stres. Perhatikan ulasannya di bawah ini ya.

1. Bercerita dengan orang terdekat

Baca Juga: Hati-hati, Inilah 5 Faktor Penyebab Depresi

Ilustrasi berbicara. (Pinterest)
Ilustrasi berbicara. (Pinterest)

Ketika mempunyai masalah, baik itu soal pekerjaan maupun kehidupan pribadi, coba ungkapkan apa yang kamu rasakan dengan bercerita kepada orang terdekat. Memendam masalah sendirian bisa jadi akan membuat stresmu bertambah parah. Lebih baik berbagi dengan orang yang bisa kamu percaya agar bebanmu terasa berkurang dan membuatmu lega.

2. Berolahraga

Ilustrasi yoga. (Pinterest)
Ilustrasi yoga. (Pinterest)

Renang dan yoga adalah olahraga yang diklaim cepat mengatasi permasalahan stres. Nggak ada salahnya kamu mencoba menggeluti salah satunya. Selain meredakan stres, berolahraga dapat membuat tubuhmu menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Stres Malah Badan Tambah Gemuk? Ini Sebabnya

3. Melakukan hobi kesukaan

Ilustrasi hobi. (Pinterest)
Ilustrasi hobi. (Pinterest)

Cara menghadapi stres berikutnya adalah melakukan hal-hal yang kita gemari. Cara ini akan membuat kamu merasa rileks dan menjadikan pikiran fresh kembali.

4. Mengkonsumsi makanan penghilang stres

Ilustrasi makanan. (Pinterest)
Ilustrasi makanan. (Pinterest)

Cokelat hitam, alpukat, dan salmon adalah makanan yang dipercaya dapat menghilangkan stres dan membuat mood menjadi lebih baik.

5. Me time

Ilustrasi me time. (Pinterest)
Ilustrasi me time. (Pinterest)

Meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri itu penting, lho. Jangan sampai karena terlalu sibuk, kamu jadi lupa mengurus diri sendiri.

Sempatkanlah waktu untuk pergi ke salon, menonton film, pergi jalan-jalan, atau hanya sekedar bersantai di rumah agar kamu bisa rileks dan mengisi tenaga untuk kembali beraktivitas.

Baca Juga: 5 Tips Biar Kamu Nggak Stres Pas Kerja

Semoga berhasil meredakan stres, Girls! Semangat terus ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI