Mau Sukses di Usia 30an? Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini

Siapa sih yang nggak ingin sukses di usia 30an?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 31 Juli 2018 icon 12:21 WIB
Mau Sukses di Usia 30an? Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini

ilustrasi sukses di usia 30an. (Pexels)

Semua orang pasti ingin sukses di usia 30an. Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan agar bisa memanfaatkan usia 30an dengan berharga. Salah satunya adalah menghindari beberapa kebiasaan buruk yang bikin hidup kamu stuck, seperti yang Dewiku.com rangkum di bawah ini.

Simak ya, Girls!

Tidak belajar dari pengalaman

Baca Juga: Lakukan Perubahan Ini saat Bangun Tidur untuk Hidup Lebih Baik!

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Namun jika kesalahan itu terulang untuk yang kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya, itu sudah tidak wajar namanya.

Jika kalian sadar akan hal itu, coba deh untuk flashback kenapa kamu bisa melakukan kesalahan yang sama secara berulang. Bisa jadi kamu nggak belajar dari pengalaman.

Lingkungan kerja/Pexels.com
Belajar dari pengalaman. (Pexels)

Bertahan di zona nyaman

Baca Juga: Tips Liburan Dadakan Tetap Sukses jadi Sweet Escape

Jika kamu ingin berkembang, sebaiknya buka wawasanmu lebih luas. Jangan cepat merasa nyaman dalam fase hidup yang itu-itu saja. Kamu bisa mengembangkan karir di kantor lain atau mencoba menjadi perantau yang mandiri tanpa terikat dengan fasilitas orang tua.

Percaya deh. Meskipun keputusanmu tidak memiliki jaminan hidup yang lebih sukses, minimal kamu punya pengalaman hidup yang bikin kamu lebih matang.

Ilustrasi foto / pexels.com
Ilustrasi zona nyaman. (Pexels)

Larut dalam masa lalu

Jangan pernah terlalu lama terpuruk dalam masa lalu, Girls. Seberapa pun ikatan emosi kamu dengan masa lalu, toh itu tidak bisa terulang kan?

Larut dalam masa lalu hanya membuat hidupmu stuck dan tidak berkembang. Come on, bangkit dan tata masa depanmu mulai sekarang. Semakin cepat kamu bangkit, akan semakin bagus lho!

Ilustrasi sedih patah hari / pexels.com
Ilustrasi larut dalam masa lalu. (Pexels)

Terlalu takut gagal

Gimana kamu bisa sukses kalau belum apa-apa sudah takut gagal? Buang jauh-jauh perspektif itu dan buat pola pikir sebaliknya.

Berpikirlah positif. Semakin besar kemungkinan gagal, berarti sama besar juga kemungkinanmu untuk berhasil. Jadi kenapa harus takut?

Baca Juga: Terkenal Disiplin, Enam Zodiak Ini Bakal Sukses di Usia Muda!

Ilustrasi depresi / Pexels.com
Ilustrasi takut gagal. (Pexels)

Jadi kalau kamu ingin sukses di usia 30an, kurangi beberapa kebiasaan buruk di atas ya. Semangat sukses, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI