Saat Merasa Kesepian, Ini Mantra Andalan Oprah Winfrey

Kesepian bisa menghinggapi siapa saja, termasuk sosok seterkenal Oprah Winfrey.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 02 Agustus 2018 icon 15:44 WIB
Saat Merasa Kesepian, Ini Mantra Andalan Oprah Winfrey

Oprah Winfrey. (Instagram/@oprah)

Nggak peduli siapapun kamu, sebanyak apapun temanmu, setiap orang pasti pernah merasa kesepian. Hal ini bahkan berlaku juga untuk salah satu wanita paling berpengaruh di dunia, yakni Oprah Winfrey.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan British Vogue, ikon ratu talkshow Amerika itu mengungkapkan mantra atau kalimat yang selalu dia ingat ketika merasa sendirian dan rapuh.

Dalam wawancara berdurasi kurang lebih 7 menit, Oprah duduk bersama kepala editor British Vogue, Edward Enninful. Wawancara ini diadakan tepat sebelum sesi pemotretan Oprah Winfrey untuk cover bulan Agustus.

Edward Enninful dan Oprah Winfrey. (Instyle)
Edward Enninful dan Oprah Winfrey. (Instyle)

Saat Edward Enninful menanyakan mantra apa yang selalu ia ingat saat merasa kesepian, wanita berusia 64 tahun tersebut berbagi salah satu kutipan Maya Angelou yang sangat keren, “I come as one, but I stand as 10,000.” (Saya datang sebagai satu orang, tapi saya berdiri sebagai 10.000 orang).

"Apa artinya?" ujar Oprah Winfrey kemudian. "Tutup matamu dan pikirkan orang tuamu. Pikirkan tentang ibumu dan ayahmu. Sekarang pikirkan ibu mereka dan ayah mereka. Sekarang pikirkan ibu mereka dan ayah mereka dan seterusnya. Itu adalah 10.000 orang yang ada untuk hidupmu saat ini. Jadi ketika kamu masuk ke sebuah kamar, kamu nggak pernah berjalan sendirian. Kamu berjalan dengan 10.000 orang yang datang sebelummu, selalu bersamamu dan akan terus-menerus mengelilingimu di manapun kamu," pungkas Oprah.

Fyi, Oprah sendiri memiliki masa kecil yang cukup suram tapi ia berhasil bangkit dari keterpurukannya. Ia mulai bangkit setelah membaca otobiografi Maya Angelou, I Know Why the Caged Bird Sings. Jadi nggak heran kalau Oprah selalu memegang teguh quote dari sosok yang telah merubah hidupnya.

Jadi Girls, ketika kamu merasa kesepian, kamu bisa mengikuti mantra favorit Oprah Winfrey tersebut, "I come as one, but I stand as 10,000."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI