Tahu Nggak? Makanan Ini Sebenarnya Nggak Baik Bagi Tubuh

Pasti kalian nggak akan nyangka deh.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 05 Agustus 2018 icon 14:07 WIB
Tahu Nggak? Makanan Ini Sebenarnya Nggak Baik Bagi Tubuh

Ilustrasi makanan. (Burst Shopify)

Tubuh yang sehat adalah keinginan semua orang. Untuk mendapatkannya, kita harus berusaha menjaga kebiasaan hidup sehari-hari, seperti gaya hidup, olahraga, dan tentunya makanan yang menjadi asupan untuk tubuh. Kebanyakan orang akan berusaha mengonsumsi makanan yang mereka anggap sehat tapi sebenarnya nggak baik bagi tubuh. Percaya nggak percaya kan?

Apa aja sih makanan yang selama ini kita kira sehat tapi sebenarnya nggak baik bagi tubuh. Simak di bawah ini yuk.

1. Yogurt kemasan

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mengatasi Rasa Lelah

Yogurt kemasan. (Pinterest)
Yogurt kemasan. (Pinterest)

Yogurt dikenal baik untuk sistem pencernaan. Sayangnya, kebanyakan yogurt yang dijual di pasaran mengandung pengawet, gula, sedikit nutrisi, dan vitamin yang tidak membuat sistem pencernaan kita lancar tetapi bisa juga berdampak nggak baik bagi tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

2. Keripik sayuran

Keripik sayuran. (Pinterest)
Keripik sayuran. (Pinterest)

Masih banyak orang yang salah mengartikan jika keripik dari sayuran lebih sehat daripada keripik kentang atau lainnya. Padahal sama aja, karena sayuran yang dijadikan keripik ini sudah kehilangan vitamin dan nutrisinya ketika digoreng. Selain itu, keripik sayuran juga mengandung lemak dan garam yang tinggi, tentunya nggak baik untuk tubuh.

Baca Juga: 5 Atlet Wanita Tercantik Tanah Air di Asian Games 2018

3. Energy bars

Energy bars. (Pinterest)
Energy bars. (Pinterest)

Sebagian orang yang sedang melakukan program diet menjadikan energy bars sebagai camilan mereka. Walaupun diklaim tidak mengandung lemak, tetapi energy bars mengandung sirup atau pemanis lainnya yang cukup tinggi, lho. Ini membuat kadungan kalori di dalam energi menjadi banyak dan membuat teori diet menjadi gagal.

4. Salad

Salad/Delish.com
Salad. (Delish)

Sudah menjadi rahasia umum, salad yang terbuat dari berbagai macam sayur-sayuran ini memang enak dan menyehatkan. Penasaran kan apa yang membuat makanan satu ini nggak baik bagi tubuh kita? Saus yang digunakan di dalam salad yang membuat salad menjadi makanan tidak sehat. Mayones yang digunakan mengandung lemak jenuh yang tinggi dan membuat kalori yang ada di salad menjadi berlipat tangga.

Alternatif lain untuk mengganti mayones sebagai saus salad adalah minyak zaitun atau air perasan lemon. Itu lebih baik, menyegarkan, dan tentunya lebih sehat.

5. Smoothie bowl

Baca Juga: Meredakan Stres dengan 7 Makanan Ini

Smoothie bowl. (Pinterest)
Smoothie bowl. (Pinterest)

Siapa sih yang nggak tau makanan hits satu ini? Smoothie bowl sering dianggap sehat karena mengandung berbagai macam buah dan sayuran. Taukah kamu? Terlalu banyak buah yang dicampur dengan pemanis membuat kadar gula di dalam tubuh menjadi tinggi. Nggak nyangka kan, ternyata makanan ini sebenarnya nggak baik bagi tubuh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI