Lifestyle

6 Tips Atasi Bau Mulut

Selamat tinggal bau mulut!

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Bau mulut. (Pinterest)
Bau mulut. (Pinterest)

Dewiku.com - Meski bukan penyakit yang serius, bau mulut sangatlah mengganggu. Selain minder saat sedang bicara, bisa saja orang lain akan menghindar karena nggak tahan dengan bau mulutmu yang nggak sedap.

Biar kamu tetap bisa pede saat bicara, berikut Dewiku.com beri tips untuk atasi bau mulut. Yuk simak!

1. Hindari konsumsi makanan yang bikin mulut bau

Bawang putih maupun bawang bombay memang enak sih, tapi keduanya merupakan penyumbang terbesar bau mulut nggak sedap. Bahkan menyikat gigi setelah memakannya belum tentu menghilangkan baunya. Maka dari itu mending hindari untuk mengonsumsinya.

Bau mulut. (Pinterest)
Bau mulut. (Pinterest)



2. Rajin gosok gigi dan pakai dental floss

Plak yang mengumpul serta makanan yang terselip di gigi juga bisa jadi penyebab bau mulut. Setidaknya sikatlah gigi minimal dua kali sehari dan bersihkan sela-sela gigi dengan benang. Tapi jangan berlebihan melakukannyanya, karena bikin gigi cepat rusak.

3. Bersihkan lidah

Selain menyikat gigi, menyikat lidah juga jangan sampai ketinggalan. Gosok saja secara perlahan. Sebab biasanya lapisan yang terbentuk pada lidah merupakan tuan rumah bagi bakteri penyebab bau mulut.

4. Minum infused water

Jika kamu suka, kamu bisa gunakan bahan herbal dan buah-buahan seperti daun mint dan irisan lemon untuk dijadikan infused water. Kedua bahan itu dapat menambah kesegaran napas sehingga mampu melenyapkan bau mulut.

Bau mulut. (Pinterest)
Bau mulut. (Pinterest)

 

5. Mengunyah permen karet

Cbalah mengunyah permen karet tanpa gula setelah makan. Mengunyah permen karet dapat menstimulasi air liur yang merupakan sistem imun yang baik untuk menangkal plak pada gigi serta mencegah bau mulut.

6. Menggunakan obat kumur

Obat kumur bisa kamu jadikan tambahan setelah menggosok gigi untuk memastikan seluruh bakteri penyebab bau mulut hilang. Coba pilih yang mengandung mint biar nafas lebih segar.

Berita Terkait

Berita Terkini