Terlihat Sepele, Hal Ini Bisa Bantu Bikin Perut Rata

Cara mudah buat kamu yang malas olahraga!

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 13 Agustus 2018 icon 17:26 WIB
Terlihat Sepele, Hal Ini Bisa Bantu Bikin Perut Rata

Diet/Pinterest.com

Sixpack alias perut rata memang jadi dambaan banyak orang. Tapi sayangnya hal itu kerap nggak berbanding lurus dengan usaha. Biasa, inginnya sixpack tapi hobinya ngemil snack.

Tapi rupanya ada cara mudah kok untuk meratakan perut tanpa harus olahraga dan diet. Meski terlihat sepele, berikut beberapa hal yang bisa bantu bikin perut rata.

Ilustrasi minum air putih. (Pinterest)
Ilustrasi minum air putih. (Pinterest)

 

1. Banyak minum air putih

Selalu jaga asupan cairan dalam tubuh, sebab, jika tubuh dehidrasi bakal menyimpan sisa air dan membawa air yang jumlahnya 4 kali lebih berat ke daerah tengah tubuh.

2. Nikmati makanan

Maksudnya di sini, biasakan untuk mengunyah makanan lebih lama sebelum ditelan. Minimal 10 kali kunyahan lah. Soalnya kalau makan terlalu cepat bakal banyak udah yang ikut masuk yang bikin perut buncit.

Makanan penyubur kandungan/Consejos-de-belleza.com
Makanan penyubur kandungan/Consejos-de-belleza.com

 

3. Berjalan

Mulai sekarang kurangi pemakaian kendaran untuk menjangkau tempat yang dekat dan ganti dengan berjalan kaki. Berjalan kaki selama 30 menit bakal membantu membakar lemak di bagian pinggang lho.

4. Makan probiotik

Probiotik seperti yoghurt sangat baik untuk membantu sistem pencernaan memecah makanan sehingga mencegah masalah gas berlebih dalam usus. Hasilnya? BAB lancar dan perut rata.

Ilustrasi yogurt. (Pexels)
Ilustrasi yogurt. (Pexels)

 

5. Sempurnakan postur tubuh

Ketika postur tubuh bagus, otomatis otot akan tertarik dan terbentuk. Untuk itu usahakan duduk dan berdiri dengan tegap.

Nah itulah hal yang terlihat sepele tapi dapat membantu perut lebih rata. Semoga berhasil!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI