5 Makanan yang Nggak Bikin Gemuk meski Dimakan Larut Malam

Ngemil larut malam? Why not?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 14 Agustus 2018 icon 13:46 WIB
5 Makanan yang Nggak Bikin Gemuk meski Dimakan Larut Malam

Healthy. (Pexels)

Saat menjalani program diet, ngemil larut malam adalah hal yang wajib dihindari. Katanya sih begitu. Tapi bagaimana kalau hasrat ingin ngemil itu nggak kunjung hilang dan sampai bikin nggak bisa tidur?

Tenang, Girls. Berikut DewiKu punya daftar makanan yang nggak bakal bikin kamu tambah gemuk saat dimakan larut malam. Yuk, simak!

Carrot. (Pexels)
Carrot. (Pexels)

1. Wortel

Baca Juga: 5 Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Makan wortel mentah bisa membuat perutmu merasa lebih kenyang tapi nggak menimbun lemak. Dilengkapi dengan vitamin dan antioksidan, makan wortel juga baik untuk kesehatan kulit.

2. Telur rebus

Daripada makan keripik bermicin, lebih baik ganti dengan satu telur rebus. Sebab telur mengandung protein tinggi, lemak baik dan rendah kalori.

Baca Juga: Yuk, Ikut Berkontribusi Mengurangi Limbah Makanan

Boiled egg. (Pexels)
Boiled egg. (Pexels)

3. Raw almond

Kacang almond sangat lezat untuk dijadikan camilan dan punya protein baik untuk lemak. Tapi jauhi almond yang dipanggang, diasinkan atau dibumbui, serta batasi diri untuk nggak mengunyah lebih dari 15 almond.

4. Plain yogurt

Yogurt adalah salah satu makanan terbaik yang dapat menyeimbangkan bakteri dalam usus serta membantu pencernaan. Untuk hasil terbaik, pilihlah yogurt tawar, tanpa pemanis, tanpa rasa, dan tentunya rendah lemak.

Banana. (Pexels)
Banana. (Pexels)

5. Pisang

Kalau kamu ingin ngemil sesuatu yang manis tapi nggak bikin gendut, coba deh makan pisang. Pisang juga mengandung tryptophan potasium yang bisa membantu kamu agar tidur lebih nyenyak lho.

Baca Juga: Tahu Nggak? Makanan Ini Sebenarnya Nggak Baik Bagi Tubuh

Itulah 5 makanan yang bisa kamu jadikan camilan larut malam. Meski nggak bikin gemuk, tentu tetap harus dibatasi konsumsinya ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI