Lifestyle

Karakter Cewek Bisa Dilihat dari Gaya Rambut Lho!

Mengintip cewek dan karakternya dari gaya rambut, yuk!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi gaya rambut. (Pinterest)
Ilustrasi gaya rambut. (Pinterest)

Dewiku.com - Banyak yang bilang kalau rambut adalah mahkota bagi cewek. Istilah itu mungkin ada benarnya juga. Namun selain itu, rambut juga bisa mencerminkan kepribadian lho! Karakter cewek yang memiliki gaya rambut panjang rapi dan lurus biasanya berseberangan dengan cewek yang gaya rambutnya pendek dan minimalis.

Penasaran seperti apa penjelasannya? Bagaimana cara membaca kepribadian dari gaya rambut? Simak dalam tulisan di bawah ini.

1. Rambut panjang rapi dan lurus

Cewek dengan tipikal gaya rambut ini adalah cewek yang tenang, setia, tapi kurang menyukai perubahan. Rambut yang lurus panjang dan rapi juga mengekspresikan kepribadian yang kurang ekspresif dan perfeksionis.

Rambut lurus panjang dan rapi. (Pinterest)
Rambut lurus panjang dan rapi. (Pinterest)

 

2. Rambut pixie style

Cewek dengan gaya rambut super pendek biasanya memiliki karakter yang simple dan apa adanya. Mereka cenderung cuek dan dinamis.

Rambut potongan ekstrem ini seolah menjadi lambang kebebasan dan tidak suka diatur. Meski begitu, cewek pixie style termasuk mudah bergaul dan easy going.

Rambut pixie style. (Pinterest)
Rambut pixie style. (Pinterest)

 

3. Rambut warna-warni

Cewek yang hobi ke salon buat ganti warna rambut adalah tipe cewek yang ekspresif. Mereka biasanya memiliki selera humor yang baik dan mudah beradaptasi dengan baik.

Sayangnya, berganti warna rambut bisa menyimbolkan kepribadian lain yang kurang baik, yaitu kerap mencari perhatian orang dan drama queen abis!

Rambut warna-warni. (Pinterest)
Rambut warna-warni. (Pinterest)

 

4. Rambut keriting

Rambut keriting menggambarkan kepribadian yang hangat dan fun. Si rambut keriting juga identik dengan orang yang baik hati dan mencintai pekerjaannya sepenuh hati.

Sayangnya, gaya rambut ini juga identik dengan pemikiran yang tidak praktis dan terlalu mengikuti jalur.

Rambut keriting. (PInterest)
Rambut keriting. (PInterest)

 

5. Rambut ikal dan tebal

Beberapa orang yang memiliki rambut tebal senang memanjangkan dan merawatnya dengan baik. Karakter cewek yang nyaman dengan gaya rambut ini adalah inovatif dan telaten.

Sayangnya kecendurangan bersikap emosional dan sensitif juga lekat dengan karakter cewek berambut ikal.

Rambut ikal dan tebal. (Pinterest)
Rambut ikal dan tebal. (Pinterest)

 

6. Gaya rambut bob medium

Rambut bob dengan panjang menengah bisa menggambarkan orang yang memiliki keseimbangan dalam hidupnya. Gaya rambut bob yang natural juga bisa mencerminkan orang yang bekerja dengan logika namun mudah frustasi.

Karakter cewek yang suka dengan gaya rambut ini juga terbilang unik. Mereka sering berpikir keras, tapi sering kehilangan fokus di pertengahan.

Rambut bob medium. (Pinterest)
Rambut bob medium. (Pinterest)

 

Jadi di antara gaya rambut di atas, kamu termasuk karakter yang mana, Girls? Meskipun tebakan karakter ini tidak sepenuhnya cocok dengan semua orang, tapi acuan ini bisa kamu pakai untuk memperbaiki beberapa sifat negatifnya sehingga dapat menjadi lebih baik. Ya kan?

Berita Terkait

Berita Terkini