Merasa Kesepian? Ini 5 Cara untuk Mengusirnya

Jika kamu merasa kesepian, coba melakukan kegiatan di bawah ini ya.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 16 Agustus 2018 icon 19:36 WIB
Merasa Kesepian? Ini 5 Cara untuk Mengusirnya

Ilustrasi cewek sendiri. (Pexels)

Rasa kesepian adalah kondisi yang sangat umum untuk dirasakan manusia. Namun rasa kesepian ternyata juga bisa berakibat fatal lho, bisa menimbulkan rasa depresi bahkan yang paling parah adalah memicu gerakan untuk bunuh diri. Serem ya? Makanya ketika kita merasa kesepian, jangan hanya diam saja, tapi cari cara untuk mengusirnya.

Nggak ada ukuran pasti seseorang merasa kesepian, ada yang merasa kesepian dalam beberapa jam saja atau beberapa hari kemudian hilang, yang paling parah ada yang merasa kesepian selama bertahun-tahun. So, kita mempunyai hak untuk menghilangkan rasa kesepian tersebut dan membuat hari-hari kita menyenangkan lagi. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas di bawah ini untuk mengusir rasa kesepianmu.

1. Hubungi orang-orang tersayang

main hape/pexels.com
Ilustrasi main handphone. (Pexels)

Orang tersayang nggak harus melulu di hubungan dengan pacar, ya. Kamu juga bisa menghubungi keluarga dan sahabat. Ketika mereka merespon, kamu akan merasa mempunyai teman dan nggak merasa kesepian lagi. Selain mengusir rasa kesepian, ini juga bisa menjadi ajang mempererat tali silahturrahmi.

2. Membaca buku favorit

Jika kamu mempunyai hobi membaca, lakukan kegiatan membaca buku favorit untuk membunuh rasa kesepianmu. Selain itu, ini adalah salah satu kegiatan positif, bermanfaat, dan menyenangkan.

3. Memperluas pergaulan

Ilustrasi tertawa bersama teman-teman. (Unsplash)
Ilustrasi tertawa bersama teman-teman. (Unsplash)

Kamu bisa bergabung di satu atau bahkan beberapa komunitas yang membuat dirimu bertemu dengan banyak orang dan kegiatan baru. Ini adalah salah satu solusi yang positif dan membuat kamu sibuk hingga lupa dengan rasanya kesepian. Keuntungan selanjutnya, kamu mempunyai pengalaman baru yang berkesan.

4. Menonton film

Jika kamu tipe orang yang suka menonton film, ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa kesepian. Menonton film nggak harus pergi ke bioskop kok, di zaman sekarang kamu bisa menonton film melalui laptop atau gadget kamu. Praktis kan?

5. Berolahraga

Ilustrasi pose yoga
Ilustrasi pose yoga

Daripada kamu bosan karena rasa kesepian, lebih baik kamu mengisi waktu luang dengan berolahraga. Selain membuat diri kamu lupa dengan rasa kesepian, olahraga tentunya membuat badan kamu semakin sehat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI