5 Hal Penting sebelum Mencukur Rambut Miss V

Sebelum mencukur, ada baiknya kamu baca ini dulu.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 22 Agustus 2018 icon 09:35 WIB
5 Hal Penting sebelum Mencukur Rambut Miss V

Miss V. (Pinterest)

Daerah miss V adalah daerah yang penting untuk diperhatikan. Untuk menjaga kebersihannya, banyak wanita memilih untuk mencukur rambut kemaluan. Tapi nggak boleh lho mencukurnya sembarangan, karena area tersebut merupakan area yang sensitif.

Sebelum mencukur rambut miss V ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Periksa alat cukur

Entah memakai gunting atau pisau, pastikan bahwa alat yang akan digunakan masih baru, bersih dan tajam. Sebab alat cukur yang kurang tajam justru dapat tersangkut di permukaan kulit dan melukainya. Alat cukur yang sudah lama pun berisiko menyimpan banyak bakteri. Tipsnya, saat mencukur tarik rambut biar kulitnya nggak terkena gunting, dan duduk di toilet agar dapat melakukannya dengan nyaman serta mendapatkan hasil yang lebih rapi.

Alat cukur. (Pinterest)
Alat cukur. (Pinterest)

 

2. Lakukan di waktu yang tepat

Sebaiknya jangan langsung mencukur rambut Miss V saat kering. Cukurlah setelah mandi karena saat itu rambut Miss V masih lembap dan lembut. Dengan begitu, rambut nggak terlalu kasar setelah proses mencukur.

3. Pakai krim cukur

Kalau bisa, cukur rambut Miss V dengan krim pencukur rambut atau produk lainnya seperti minyak cukur hydrating, body wash, atau kondisioner. Produk-produk ini berfungsi sebagai pelindung dan pelicin sehingga alat cukur lebih mudah digunakan. Cukurlah secara perlahan ke arah tumbuhnya rambut untuk menghindari luka.

Mencukur Miss V. (Pinterest)
Mencukur Miss V. (Pinterest)


4. Bersihkan dengan sabun non-aroma

Setelah mencukurnya, segera cuci Miss V sebersih mungkin. Jangan lupa memakai sabun pembersih yang bebas aroma sebab sabun itu lebih aman ketimbang yang mengandung parfum. Cukup cuci pada bagian luar, nggak perlu sampai ke dalam organ Miss V.

5. Setelah mencukur

Setelah mencukur rambut Miss V, gunakan pelembab yang tidak mengandung pewarna dan parfum di area tersebut. Pilih celana dalam yang lebih longgar selama beberapa jam setelah itu untuk mencegah iritasi.

Itulah 5 hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum mencukur rambut Miss V. Mencukur atau nggak semua kembali lagi ke kenyamananmu ya Girls. Untuk cari amannya, jangan mencukur bulu kemaluan sampai habis agar masih bisa bekerja sesuai fungsinya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI