4 Hal yang Wajib Dilakukan setelah Olahraga

Jangan sampai terlewat ya, ini juga penting untuk tubuh kamu.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 27 Agustus 2018 icon 17:42 WIB
4 Hal yang Wajib Dilakukan setelah Olahraga

Ilustrasi olahraga yoga. (Pexels)

Olahraga salah satu kegiatan wajib yang dilakukan karena mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh kita. Olahraga hanya diperlukan ketekunan dan kerutinan setiap harinya, cukup 15-30 menit saja, mudah kan? Taukah kamu bahwa ada beberapa hal wajib yang dilakukan setelah olahraga, lho.

Apa aja sih? Cek di bawah ini ya, girls!

1. Minum air putih yang banyak

Ilustrasi minum air putih. (Pinterest)
Ilustrasi minum air putih. (Pinterest)

Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan banyak cairan melalui keringat. Untuk mencegah dehidrasi, sangat disarankan setelah berolahraga sangat dianjurkan untuk minum air putih yang banyak. Setelah minum, tubuh akan terasa kembali segar dan terhidrasi kembali.

2. Pendinginan

ilustrasi olahraga/pexels.com
Ilustrasi olahraga. (Pexels)

Pendinginan yang dilakukan setelah berolahraga bisa membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, khususnya otot yang telah bekerja saat olahraga. Selain itu, pendinginan juga dapat mengurangi rasa sakit yang bisa muncul setelah berolahraga.

3. Membersihkan wajah

cuci muka/pinterest.com
Ilustrasi cuci muka. (Pinterest)

Membersihkan wajah setelah berolahraga bermanfaat untuk membersihkan keringan dan minyak yang timbul karena berolahraga. Bila tidak dibersihkan, ada kemungkinan bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori yang menjadi bibit jerawat.

4. Makan

Bibimbap, salah satu menu makanan sehat dari Korea Selatan. (Pixabay)
Bibimbap, salah satu menu makanan sehat dari Korea Selatan. (Pixabay)

Tujuan melakukan olahraga adalah menjaga kondisi tubuh menjadi sehat dan bugar. Jadi, jangan sampai lupa untuk memberikan asupan makan kepada tubuh. Pastikan makanan yang kamu pilih adalah makanan yang sehat dan usahakan hindari makanan cepat saji, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI