5 Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki

Bye-bye bau kaki.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 29 Agustus 2018 icon 19:30 WIB
5 Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki

Ilustrasi treatment kaki. (Pinterest)

Jujur saja, masalah bau kaki memang sangat menganggu. Jangan sampai kita nggak sadar kalu ternyata kita juga mempunyai masalah itu. Tenang saja, ada beberapa cara mudah mengatasi bau kaki kok.

Biasanya bau kaki disebabkan oleh keringat yang bercampur bakteri kemudian menimbulkan bau yang tak sedap. Di bawah ini ada cara untuk mengatasi bau kaki. Kita simak yuk!

1. Merendam kaki dengan garam

Ilustrasi treatment kaki. (Pinterest)
Ilustrasi treatment kaki. (Pinterest)

Ternyata ada garam yang khusus untuk kaki, lho. Nah garam ini biasanya ada berbagai pilihan aroma seperti pappermint. Caranya campurkan garam dengan air hangat, kemudian rendam kakimu kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Lakukan dengan rutin, ya.

2. Eksfoliasi kaki

Ilustasi merendam kaki dengan air es. (Pinterest)
Ilustasi merendam kaki dengan air es. (Pinterest)

Ternyata eksfoliasi nggak hanya berlaku untuk kulit wajah tapi juga untuk kaki. Scrub kaki dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Kaki akan menjadi lebih wangi dan terasa lebih halus.

3. Semprot kaki dengan tea tree oil

Merendam kaki/Pinterest.com
Ilustrasi merendam kaki. (Pinterest)

Tea tree oil bisa menghilangkan bau dan membunuh bakteri. Cari produk dalam formula spray agar kamu dapat menggunakannya dengan praktis.

4. Gunakan deodoran spray

Meluruskan kaki. (Pinterest)
Ilustrasi kaki. (Pinterest)

Selain untuk mengatasi bau ketiak, maka produk itu juga ampuh untuk menghilangkan bau kaki. Pilih deodorant spray agar mudah digunakan.

5. Semprot sepatu dengan spray foot

Ilustrasi perawatan kaki / pexels.com
Ilustrasi perawatan kaki. (Pexels)

Usaha perlindungan nggak hanya pada kakimu saja, tetapi di alas kaki juga. Gunakan produk spray foot dan semprotkan pada sepatu. Formula pada produk ini dapat menyerap aroma nggak sedap.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI