Basi, Aturan Hubungan Ini Udah Ketinggalan Zaman

Aturan hubungan yang so two thousand and late.

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 07 September 2018 icon 14:00 WIB
Basi, Aturan Hubungan Ini Udah Ketinggalan Zaman

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com

Dalam sebuah hubungan, udah jadi rahasia umum kalau ada aturan nggak tertulis dalam menjalaninya. Meski nggak tertulis, entah mengapa aturan tersebut seperti sudah jadi pegangan tiap pasangan.

Menurut Audrey Hope, seorang pakar hubungan selebritis, aturan itu biasanya adalah budaya warisan dari orangtua dan diterapkan di lingkungan sosial.

Tapi hey! Ini udah 2018, kamu perlu tahu kalau beberapa aturan itu sudah basi dan nggak relevan. Apa saja? Yuk simak!

1. Cowok dulu yang nembak

Sudah jadi asumsi umum kalau cowok adalah pihak yang wajib menyatakan perasaan duluan, dan cewek adalah pihak yang menunggu. Waduh, kalau masih menerapkannya sekarang bisa-bisa doi jatuh hati ke orang lain. Udah deh, buang gengsi kalau nggak mau kesempatan buat dapetin doi makin jauh. Katanya emansipasi wanita?

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

2. Kamu harus selalu jujur

Untuk hal-hal penting? tentu. Tapi kamu nggak perlu mengatakan kejujuran pada setiap hal. Bersikaplah jujur ketika perasaan terluka atau ketika merasa bersalah, namun ingat, jujur nggak selalu jadi keputusan terbaik.

3. Cowok yang harus selalu bayar

Siapa yang membayar itu nggak ditentukan oleh jenis kelamin, Girls. Kalau kamu punya uang lebih dan mampu membayar, lakukan saja. Toh itu bakal menyenangkan kedua belah pihak kok. Cowokmu nggak merasa terbebani dan kamu juga bebas dari perasaan sungkan. Nilai plusnya, kamu terlihat sebagai cewek yang mandiri!

Ilustrasi uang. (Unsplash)
Ilustrasi uang. (Unsplash)

 

4. Cowok yang belum mapan bukan husband material

Dalam lingkungan sosial, pihak cowok masih dianggap sebagai pencari nafkah utama dan harus memenuhi semua kebutuhan istri. Materi memang penting, tapi itu bukanlah satu-satunya hal untuk membangun hubungan yang bahagia. Jadi sah-sah saja kalau kamu menikahi cowok yang belum mapan. Bukannya bakal lebih memuaskan kalau kalian berjuang bersama dari nol?

Itulah 4 aturan dalam hubungan yang sudah basi dan nggak relevan. Apakah kamu setuju?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI