Jarang Diketahui, Begini Kenyataan Pahit 5 Profesi Elit

Dari luar terlihat menyenangkan tapi aslinya menyimpan kenyataan pahit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 13 September 2018 icon 15:10 WIB
Jarang Diketahui, Begini Kenyataan Pahit 5 Profesi Elit

Gigi Hadid sebagai model. (Instagram/@gigihadid)

Ada beberapa profesi yang dianggap berkelas bagi banyak orang. Semua seakan berlomba untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Namun, profesi elit itu ternyata menyimpan banyak kenyataan pahit.

Berikut adalah pekerjaan elit yang ternyata memiliki sisi gelap. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini, yuk.

1. Pramugari

Baca Juga: Alasan Mengapa Makan Siang di Meja Kerja Kantor Itu Nggak Baik

Ilsutrasi kabin pesawat. (Pexels/Sourav Mishra)
Ilsutrasi kabin pesawat. (Pexels/Sourav Mishra)

Siapa sih yang nggak mau jadi pramugari atau kru pesawat? Mempunyai tampilan yang rupawan dan bisa keliling dunia. Namun, seperti kebanyakan orang, mereka tak selalu bersenang-senang saat menjalani pekerjaannya.

Meski pekerjaannya terlihat menyenangkan karena keliling dunia, kru pesawat juga jarang bisa menikmati momen tersebut karena waktu istirahat yang singkat.

Pramugari bisa saja frustasi dengan pekerjaannya karena tidak punya waktu untuk tidur dan makan. Belum lagi tuntutan pekerjaan yang mewajibkan mereka untuk menjaga penampilan dan sebagainya.

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Bisa Pulang Kantor Tepat Waktu

2. Model

Bella Hadid sebagai model. (Instagram/@bellahadid)
Bella Hadid sebagai model. (Instagram/@bellahadid)

Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang model selalu terlihat menawan di atas catwalk. Gaji seorang model pun juga tidak sedikit. Tapi kenyataannya, kehidupan mereka tak melulu bersinar.

Menurut data pada tahun 2017, banyak model yang kesulitan financial dan jadi berhutang. Belum lagi tekanan untuk selalu kurus yang membuat banyak dari mereka menderita gangguan makan.

3. Desainer

Dian Pelangi. (Instagram/@dianpelangi)
Dian Pelangi adalah seorang desainer. (Instagram/@dianpelangi)

Seperti model, menjadi seorang desainer juga merupakan pekerjaan elit. Apalagi perjuangan untuk menjadi seorang desainer saja sudah harus mengeluarkan banyak uang.

Jika mereka mempunyai koleksi yang bagus, desain busana mereka akan sangat mudah untuk dikagumi dan dipakai oleh para selebriti. Namun, profesi ini ternyata penuh dengan tekanan dan sangat melelahkan.

Perputaran gaya yang sangat cepat adalah penyebab utamanya. Desainer diuji untuk selalu kreatif dan mengeluarkan koleksi yang menarik agar banyak orang yang terpikat.

4. Chef

Ilustrasi chef. (Pexels/Tirachard Kumtanom)
Ilustrasi chef. (Pexels/Tirachard Kumtanom)

Menjadi seorang chef, apalagi chef personal untuk klien-klien eksklusif memang terlihat mewah. Namun pekerjaan ini butuh kerja keras yang mungkin tidak diketahui banyak orang.

Pada saat di dapur, Chef memiliki banyak tuntutan dan tekanan yang rawan membuat stress. Pekerjaan elit namun sangat melelahkan, apalagi kalau harus menghadapi keluhan soal masakan dari konsumen rewel.

5. Personal Assistant

Ilustrasi pekerjaan wanita. (Pexels)
Ilustrasi pekerjaan wanita. (Pexels)

Banyak orang yang iri dengan personal assistant yang bekerja untuk pejabat maupun pesohor. Mereka dianggap bisa ikut menikmati kemewahan para atasan.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Wanita Harus Bekerja

Tapi tentu tidak selalu demikian. Banyak asisten pribadi yang mempunyai tuntutan pekerjaan terlalu tinggi. Mereka pun kerap melakukan berbagai tugas aneh dan memberatkan, bahkan harus standby 24 jam.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI