Orang Zaman Dulu Lakukan Cara Unik Ini untuk Tes Kehamilan

Caranya unik banget!

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 13 September 2018 icon 18:38 WIB
Orang Zaman Dulu Lakukan Cara Unik Ini untuk Tes Kehamilan

Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)

Girls, di zaman modern seperti sekarang ini, melakukan tes kehamilan bukan hal yang sulit. Kamu tinggal pergi ke apotek dan beli test pack yang harganya nggak lebih dari Rp 50 ribu.

Tapi kalian pernah merasa penasaran nggak sih, dengan orang zaman dulu yang ingin melakukan tes kehamilan? Ternyata mereka melakukan hal unik ini lho girls! Simak dalam tulisan di bawah ini ya!

Kencing di atas tumpukan gandum dan jelai

Baca Juga: Inilah Pentingnya Memakai Kaos Kaki sebelum Mengenakan Sepatu

Orang Mesir kuno melakukan tes kehamilan dengan cara mengencingi buntalan tas yang berisi tumpukan gandum dan jelai. Jelai adalah jenis padi-padian yang menjadi makanan pokok orang Mesir. Mereka percaya jika gandum dan jelai tumbuh menjadi kecambah maka wanita tersebut subur dan hamil.

Jika gandum tumbuh lebih banyak dari jelai, maka besar kemungkinannya sang wanita hamil anak laki-laki. Begitu juga sebaliknya.

Ilustrasi gandum. (Pexels)
Ilustrasi gandum. (Pexels)

Kencing di atas kunci

Baca Juga: Kisah Sara Meddings, Penderita Kanker yang Inspiratif

Tes kehamilan ini berkembang di Perancis pada abad ke-15. Untuk mengetahui apakah seorang wanit sedang hamil atau tidak, maka dia harus buang air kecil di atas sebuah kunci.

Jika dalam hitungan jam kunci tersebut berkarat atau rusak, maka besar kemungkinannya wanita tersebut tidak hamil. Ini juga berlaku untuk kebalikannya. Jika kunci utuh mulus, maka wanita tersebut hamil.

Ilustrasi kunci. (Pexels)
Ilustrasi kunci. (Pexels)

Kencing di atas daun dandelion

Kamu tahu metode tes kehamilan dengan cara kencing di atas daun dandelion? Jadi seorang wanita harus untuk mengumpulkan daun dandelion pada pagi hari untuk dikencingi. Jika daunnya menunjukkan lecet berwarna merah, besar kemungkinannya jika wanita itu hamil.

Ilustrasi dandelion. (Pexels/Johannes Rapprich)
Ilustrasi dandelion. (Pexels/Johannes Rapprich)

Tidur dengan bawang

Orang Mesir dan Yunani kuno punya cara yang nggak kalah unik untuk mengecek kehamilan, yaitu mengharuskan wanita tidur dengan bawang. Jika bangun pagi nafasnya bau bawang, maka dia tidak hamil. Namun jika wanita itu bangun dengan nafas yang tidak bau bawang, maka besar kemungkinan dia hamil.

Baca Juga: Girls, Perhatikan Hal Ini sebelum Gunakan Minyak Zaitun

Hal ini menjadi rujukan karena bawang memiliki aroma yang sangat kuat sehingga bisa dipakai untuk indikator kehamilan. Unik-unik ya caranya?

Ilustrasi bawang. (Pexels)
Ilustrasi bawang. (Pexels)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI