Lifestyle

Manfaat yang Bisa Didapat dari Olahraga Bersama Pacar

Karena lari pagi lebih sehat ketimbang lari-lari di pikirannya.

Dany Garjito | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com

Dewiku.com - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu dengan pacar, mulai dari nonton film, makan atau jalan-jalan. Tapi kalau sudah bosan dengan kegiatan di atas, olahraga bersama seperti lari pagi bisa jadi pilihan.

Selain sehat, olahraga bareng pacar bisa mengundang berbagai manfaat, lho. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat olahraga bersama pacar, yuk simak!

1. Meningkatkan motivasi
Kamu yang selama ini malas bergerak, olahraga bersama pacar bisa jadi pembakar semangat. Berolahraga bersama bisa meningkatkan motivasi dan membuat olahraga lebih menyenangkan.

Sebuah penelitian di Universitas California Selatan dengan melibatkan 117 pasangan membuktikan bahwa seseorang lebih merasa bahagia dan menikmati olahraga bila dilakukan bersama pasangan.

Olahraga bersama pacar. (Pixabay)
Olahraga bersama pacar. (Pixabay)

 

2. Meningkatkan ikatan emosional
Saat berolahraga bersama, biasanya pasangan akan mengkoordinasikan gerakan. Contohnya seperti menyamakan kecepatan lari, kecepatan lempar bola dan lainnya.

Secara nggak sadar, aktivitas menyamakan gerakan ini dapat membantu tiap pasangan untuk menyamakan emosi.

Olahraga bersama pacar. (Pixabay)
Olahraga bersama pacar. (Pixabay)

 

3. Merasa lebih jatuh cinta
Dalam masa pacaran, kejenuhan pasti ada. Maka dari itu, siasati dengan aktivitas yang menarik dan penuh tantangan seperti olahraga bersama. Hal ini akan menurunkan kebosanan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan bahwa pasangan yang terlibat dalam kegiatan dengan tantangan menarik akan merasakan hubungan yang lebih membahagiakan daripada pasangan yang cenderung melakukan kegiatan membosankan.

Olahraga bersama pacar. (Pixabay)
Olahraga bersama pacar. (Pixabay)

 


4. Meningkatkan efisiensi olahraga
Jika kamu sudah memiliki semangat dalam melakukan olahraga, mengajak pacar untuk berolahraga bisa membantu mendorong output energi, seperti kecepatan.

Hal ini akan membuatmu merasa lebih berenergi sehingga efisiensi olahraga bakal meningkat.


Itulah 4 manfaat yang bisa didapat dari olahraga bersama pacar. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Berita Terkini