Lifestyle

Nenek Berusia 105 Tahun Ini Ungkap Rahasia Umur Panjang

Rahasianya sederhana saja rupanya, tapi...

Dany Garjito | Yasinta Rahmawati

Brenda Osborne. (Unilad)
Brenda Osborne. (Unilad)

Dewiku.com - Menurutmu, apa yang dibutuhkan seseorang untuk dapat memiliki umur panjang? Makanan sehat? Olahraga? Hmm, hal itu nggak salah, namun seorang nenek berusia 105 tahun ini punya pendapat yang cukup berbeda.

Dilansir dari Unilad, Brenda Osborne merupakan seorang wanita berusia 105 tahun, yang telah hidup melewati perang dunia 1 dan 2.

Ia mengungkapkan rahasianya untuk bisa umur panjang adalah tetap jadi jomblo alias melajang.

Brenda Osborne. (Unilad)
Brenda Osborne. (Unilad)

 

Hal itu ia sampaikan di ulang tahunnya yang ke 105. Brenda yang lahir pada 1913 ini berbagi kiat pada para pengasuh di panti jompo Brookholme Croft Nursing Home.

Pensiunan perawat itu mengatakan bahwa keberhasilannya mencapai umurnya yang sekarang adalah dengan nggak membiarkan para pria mengatur hidupnya dan membuatnya 'terjatuh', selalu menghirup udara segar dan bekerja keras.

''Saya akan menempatkan kesehatan yang baik pada kerja keras dan menghindari laki-laki,'' ujarnya.

Selama hidup Brenda dikenal sebagai pribadi yang sehat. Buktinya, ia pernah menerima penghargaan karena hanya menggunakan satu hari libur sakit dalam 33 tahun karirnya sebagai perawat.

Dulu ia tinggal di rumah masa kecilnya selama 93 tahun sebelum akhirnya pindah ke kediamannya saat ini, yakni di panti jompo pada usia 104 tahun.

Wah jadi jomblo banyak manfaatnya ya. Tertarik untuk menjomblo sampai 105 tahun seperti Brenda?

Berita Terkait

Berita Terkini